Pakpak Bharat Gelar Safari Ramadhan Sebagai Ajang Jalinan Silaturahmi

HARIAN9 author photo


PAKPAK BHARAT| H9
Wakil Bupati Pakpak Bharat, Mutsyuhito Solin, Dr, Mpd mengingatkan  tujuan Safari Ramadhan sesungguhnya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama muslim dan menjalin sinergitas antara Pemerintah dengan masyarakat.

Dibulan ramadhan dalam suasana pandemi ini kami dalam bentuk tim kecil akan terus berupaya mempererat tali silaturrahmi dan menjalin ukhuwah islamiyah serta sinergitas jajaran Pemerintah dengan pemuka agama, tokoh masyarakat, ujar Mutsyuhito di Masjid Ar-Rahman, Siguang-Guang, Desa Aornakan 1.

Wakil Bupati yang terkenal religius ini melanjutkan, potensi besar yang dimiliki oleh umat Islam yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat yang cukup besar dirasa mampu memberikan sumbangsih dalam pembangunan diberbagai sektor yang saat ini digalakkan oleh Pemerintah saat ini.

Karenanya, kita semua kamu muslimin dan muslimat harus menjalin sinergitas dengan Pemerentah, OPD dan elemen masyarakat lain agar terwujudnya pembangunan di Kbaupaten yang kita cintai ini, jagalah kerukunan, pelihara kedamaian, Pesan Mutsyuhito Solin kemudian.

Keesokan harinya, Mutsyuhito Solin melanjutkan safarinya dan menyapa kaum Muslimin di Masjid Nurul Iman, Kota Salak. Di Masjid yang terletak di Jantung Ibukota Kabupaten Pakpak Bharat ini Wakil Bupati mengajak segenap kaum Muslimin untuk berbincang-bincang seputar kemajuan Siar Islam di Kabupaten Pakpak Bharat. Dia juga menuturkan cita-cita besarnya menjadikan Pakpak Bharat sebagai salah satu pusat pendidikan Islam pada masa yang akan datang.

Saya rasa ini bukan suatu hal yang mustahil, meskipun memang dibutuhkan kerja keras dan tentunya pengorbanan dan cucuran keringat dari kita semua, perlu kerja sama dan bahu membahu antara masyarakat dan Pemerintah, mari kita bekerja sama dan saling mendukung, saya yakin apa yang kita cita-citakan kelak akan diridhoi oleh Allah,tutur sosok yang lama menggeluti dunia pendidikan ini optimis.(WD-045)

Komentar Anda

Berita Terkini