-->

Peringati Hari Buruh Sedunia, Polres Padangsidimpuan Gelar Apel Siaga

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Pihatini, SIK, MH memimpin apel siaga personil  Polres Padangsidimpuan dalam rangka memperingatan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei di lapangan apel Mapolres Padangsidimpuan Jalan H.D. Baginda Oloan Harahap Padangsidimpuan, Sabtu (1/5/2021).

 
Apel siaga dihadiri Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syahril M, Para PJU Polres Padangsidimpuan, Para Perwira Polres Padangsidimpuan, serta seluruh personil dan ASN Polres Padangsidimpuan.
 
Dalam arahannya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Pihatini, SIK, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan apel siaga rangka kesiapan jajaran Polri khususnya Polres Padangsidimpuan menghadapi peringatan Hari Buruh Sedunia sekaligus mengantisipati adanya aksi  buruh di Kota Padangsidimpuan.
 
“ Apel yang digelar ini sebagai langkah antisipasi di wilayah hukum Poles Padangsidimpuan guna mengantisipasi terjadinya pergerakan aksi demo para buruh yang bertepatan dengan peringatan hari buruh sedunia (May Day) sehingga pada hari ini sesuai arahan petunjuk pimpinan agar melaksankan apel siaga, “ ujar Kapolres.
 
AKBP. Juliani, menekankan kepada seluruh personelnya agar selalu pasang mata pasang telinga dan dalam hal ini Polri tidak kecolongan manakala ada pergerakan dari para buruh yang hendak melaksanakan demo di hari buruh sedunia pada hari ini.
 
“ Kepada seluruh personil untuk wajib mengikuti dan melaksanakan kegiatan apel pagi. Apel pagi yang setiap hari di lakukan sebagai tanda kesiapan kami menjaga wulkum agar selalu aman dan kondusif ” ucap kapolsek.
 
Diakhir arahannya, Kapolres menegaskan, kepada personel yang melaksanakan tugas jaga untuk tetap waspada di komando serta selalu menjaga fisik, kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni pakai masker, cuci tangan dan tidak berkerumun.
 
“ Kita juga akan melaksanakan operasi pra penyekatan larangan mudik di beberapa titik di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan untuk mengantisipasi para pendatang dari luar daerah yang memasuki Kota Padangsidimouan, “ tegas Kapolres.(WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini