-->

Peringati Idul Fitri, Tokoh Pemuda Sibolangit Kunjungi Kediaman Sekretaris MUI Binjai dan Ketua Majelis Taklim PDIP Medan

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Tradisi saling berkunjung untuk silaturahmi pada momentum Idul Fitri 1442 H di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) masih berlangsung meskipun dalam kondisi pendemi Covid-19.

Pada kesempatan ini, Tokoh Pemuda Kecamatan Sibolangit, Leo Bastari Bukit SSos bersilaturahmi sekaligus berlebaran ke rumah Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan Dr Hj Fitriani Manurung MPd di Komplek Debang, Jalan Flamboyan Raya.

Selanjutnya, tokoh pemuda dari Desa Buluhawar ini didampingi Rizki Bastanta Boang Manalu MPd mengunjungi rumah Sekretaris MUI Kota Binjai H Japar Sidik SAg MSi, Jalan Gugus Depan, Binjai Kota.

Hj Fitriani Manurung mengaku momen lebaran tidak lengkap tanpa saling berjabat tangan dan berkumpul dengan keluar besar. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan pada lebaran kali ini karena masih dalam pandemi Covid-19.

Ia meminta masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan sebagai bagian ikhtiar agar pandemi segera berlalu. "Butuh usaha kita bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, agar pandemi segera berlalu," ungkapnya.

Terakhir, ia menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H. "Minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, semoga puasa kita yan kita laksanakan sebulan penuh kemari di terima Allah SWT," ucapnya.

Terpisah, H Japar Sidik mengimbau masyarakat Sumut tetap mewaspadai wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung. Khususnya masyarakat Kota Binjai tidak lupa menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan dari pemerintah pusat, provinsi hingga kota.

Ia mengakui pada momen Idul Fitri 1442 H ini masyarakat melakukan silaturahmi ke rumah keluarganya masing-masing tidak terlihat menjadi tempat kerumunan. "Di momen ini membuktikan respon masyarakat Binjai sangat baik untuk mengikuti imbauan dari pemerintah," ujarnya.

Ia pun berharap ke depannya pandemi Covid-19 di Indonesia bisa segera keluar dari permasalahan wabah virus mematikan ini. "Harapan ini semoga terwujud agar masyarakat tidak terus menerus dikhawatirkan dengan adanya virus ini dan ekonomi masyarakat kembali baik," ucapnya. (PP04)

Komentar Anda

Berita Terkini