-->

PLN UIW Sumut Lakukan Screening COVID-19, Paska Liburan Lebaran

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, PLN UIW Sumut melaksanakan screening COVID-19 pada Senin-Rabu (17-19/5) di lapangan parkir kantor. Menggunakan metode rapid test antigen, kegiatan ini diikuti oleh karyawan dan mitra kerja di lingkungan PLN UIW Sumut, UP2D, UP2K dan UP3 Medan Utara.

Selain di kantor unit induk, screening juga dilaksanakan di seluruh unit pelaksana PLN se-Sumatera Utara secara serentak di kantor masing-masing. 

General Manager PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud partisipasi PLN untuk menurunkan resiko penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kerja. 

"Kendati pegawai tidak diperbolehkan mudik selama libur lebaran, namun resiko tertular di lingkungan tempat tinggal pasti ada, jadi kami melaksanakan kegiatan ini di hari pertama, kedua dan ketiga sebelum pegawai masuk ruang kerja", ungkapnya.

Ia menyampaikan di hari pertama masuk kerja di Kantor PLN UIW Sumut total ada 481 orang peserta yang mengikuti screening COVID-19. Peserta dengan hasil rapid test antigen negatif, diperbolehkan untuk melaksanakan work from office, sedangkan peserta yang hasil rapid test antigennya positif dilanjutkan dengan tes PCR.


Pandapotan memaparkan bahwa sebelum libur lebaran, ia telah berpesan kepada seluruh karyawan dan mitra kerja, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketika menjalani libur lebaran, dimanapun dan kapanpun. "Kami manajemen juga menekankan bahwa seluruh karyawan dan mitra kerja PLN UIW Sumut agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak mudik", ungkapnya.

"Ditambah dengan tindak lanjut pelaksanaan Screening COVID-19 ini", sambungnya, "Sebagai tindakan preventif untuk menurunkan resiko penularan Virus COVID-19 di lingkungan kerja, sehingga karyawan dan mitra kerja bisa lebih fokus untuk melayani pelanggan. Dan puji syukur hasil screening PLN sejauh ini masih aman", pungkasnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini