-->

PT.SMGP Kebakaran di Madina, Warga Terbirit-birit Ketakutan

HARIAN9 author photo


 MADINA| H9
Atas terjadinya kebakaran di pemboran PT.Sorik Marapi Geothermal Pawer (SMGP) warga sekitar atau masyarakat desa sibanggor julu kecamatan puncak sorik marapai (PSM) kabupaten mandailing natal (Madina) sumatera utara (sumut) berhamburan mengungsi kelapangan sepak bola karena ketakutan.

Api yang semakin membesar keluar dari pengeboran PT.SMGP membuat warga semakin takut hingga kabur meninggalkan rumah mereka ke lapangan sepak bola desa sibanggor julu yang lumayan jauh dari lokasi pengeboran PT.SMGP itu. 


"Kami sangat ketakutan dimana baru-baru ini warga kami sudah ada yang meninggal dunia atau korban jiwa atas kelalaian perusahaan pertambangan panas bumi ini dan hari ini abis shalat jum'at kami terpaksa berlari mengungsi ketanah lapangan sepak bola dengan rasa takut karena pemboran PT.SMGP kebakaran atau mengeluarkan api yang sangat besar " kata Raja Sibanggor, warga desa sibanggor julu kepada wartawan, jumat (14/05/2021).


Warga desa sibanggor julu menganggap PT.SMGP sudah berulang kali membuat masyarakat Madina khususnya 4 Desa di kecamatan PSM yang ada di wilayah sekitar perusahaan tambang panas bumi itu.


"Dan ini jelas-jelas menunjukkan bahwa seluruh tim yang mengoperasikan perusahaan ini adalah amatiran. Selain mengambil nyawa kami mereka terus berupaya membuat keresahan kami warga," kata Dedi Lubis warga lainnya.
(Syah).

Komentar Anda

Berita Terkini