-->

RSUP Haji Adam Malik Resmikan 6 Poliklinik Baru IRJ

HARIAN9 author photo


 MEDAN| H9
Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) meresmikan pelayanan kesehatan baru berupa 6 (enam) poliklinik rawat jalan di Instalasi Rawat Jalan, Senin (10/05/2021). Keenam poliklinik baru tersebut adalah Klinik Kaki Diabetes, Klinik Tiroid, Klinik Geriatri, Klinik Psikosomatik Paliatif, Klinik Gizi Klinis, dan Klinik Osteoporosis.

Peresmian keenam poliklinik baru tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) didampingi oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Dr dr Fajrinur MKed (Paru) SpP (K). Dalam sambutannya, dr Zainal berharap poliklinik baru ini dapat meningkatkan pelayanan dari RSUP HAM bagi masyarakat.

Ditambahkannya, semua pihak baik dokter maupun perawat serta tenaga penunjang lainnya harus bisa bekerja sama untuk memberikan pelayanan maksimal melalui keenam poliklinik baru ini. “Harmonisasi di lingkungan kerja sangat penting agar bisa bekerja lebih efektif. Kami dari manajemen akan mendukung semua kebutuhan,” kata dr Zainal mengingatkan.

Acara peresmian ini pun dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda resminya operasionalisasi keenam poliklinik baru IRJ tersebut. Sebelumnya, juga dilakukan penyuluhan kesehatan tentang penyakit kaki diabetes oleh Prof Dr dr Dharma Lindarto SpPD KEMD, dan penyakit osteoporosis oleh dr Deske Muhadi SpPD KR.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula anggota Dewan Pengawas RSUP HAM dr Supredo Kembaren SpB, Kepala IRJ dr Mahyudanil SpBS, Kepala Sub IRJ Reguler dan One Day Care Bima Sari Skep Ners, serta sejumlah pejabat manajemen di rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini. 

Sebagai informasi, Klinik Kaki Diabetes memberikan pelayanan setiap hari Senin dan Rabu. Sementara itu, jadwal pelayanan Klinik Tiroid, Klinik Geriatri, Klinik Psikosomatik Paliatif, Klinik Gizi Klinis, dan Klinik Osteoporosis setiap hari Selasa dan Kamis. Keenam poliklinik baru ini berada di Poliklinik Penyakit Dalam Lantai 3 IRJ RSUP HAM. (WM021)

Komentar Anda

Berita Terkini