Seorang Pria Diamankan Karena Pukul Petugas di Palas

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Pria yang nekat menghalangi dan memukul seorang pejabat/petugas yang sedang melakukan tugas penangkapan terkait narkoba di Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), akhirnya ditangkap Personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Padang Lawas.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (22/05/2021) di Desa Pir Trans Sosa 1B, sekira pukul 17.00 wib

Pria tersebut diketahui berinisial PT, (62), warga dari lokasi penangkapan terkait narkoba tersebut.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK., melalui  Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH,Kepada Harian9.com Rabu, (26/05/2021) mengatakan, Tersangka ST ditangkap berdasarkan laporan polisi : LP/125/V/2021/SU/PALAS/SPKT/ tanggal 22 Maret 2021,  tentang tindak pidana kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pejabat yang sedang nenjalankan tugas sehingga mengakibatkan luka dan atau penganiayaan," kata Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH,.

"Laporan tersebut dilaporkan oleh GA, (33), yang berprofesi sebagai Anggota POLRI, beralamat di jalan Sadikun Bestari, Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumut', sebut Kasat Reskrim Polres Palas,

Pelapor ditemani oleh dua orang saksi, berinisial HIH, (32), berprofesi sebagai anggota POLRI beralamat Di Asrama POLRI, Polres Palas, dan MS, (48), seorang Wiraswasta, dari Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Lebih lanjut, diterangkan Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH, Sabtu (22/05/2021) di Desa Pir Trans Sosa 1B, sekira pukul 17.00 wib, GA dan Lainnya (Personil Sat Narkoba Polres Palas) melakukan penangkapan terduga pelaku narkoba, di Desa Pir Trans Sosa 1B,

Tiba-tiba datang seorang laki-laki dari samping korban langsung melakukan pemukulan ke muka korban dan berusaha untuk melepaskan tersangka narkoba, dari tangan petugas yang menjalankan tugasnya.

Sehingga korban (pelapor) mukanya memerah akibat pukulan dari tersangka yang diketahui berinisial ST tersebut.

"Selang beberapa jam kemudian Yang bersangkutan tersangka ST, mendatangi rumah kepala desa, desa tersebut seraya mengatakan dari dulu saya premannya disini, tidak ada yang berani sama saya disini," kata Kasat Reskrim Polres Palas.

Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan dirugikan, kemudian Korban melaporkan kejadian tersebut Ke Polres Palas untuk dilakukan proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH,. menambahkan tersangka ST bisa di jerat pasal 212 KUHP dengan ancaman kekerasan dan kekerasan melawan petugas yang sedang melaksanakan tugas yang sah. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini