-->

Shopee Catat Total Produk UMKM Terjual Hingga 130 Juta

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Suasana Ramadan pada tahun ini masih berbeda, dimana kebijakan social distancing dan lebaran dari rumah masih tetap diberlakukan. Shopee Indonesia baru saja menutup kampanye Big Ramadan Sale 2021 dengan kemeriahan luar biasa pada ketiga puncak kampanye, dimana tercatat total produk UMKM yang terjual mencapai lebih dari 130 juta pada tanggal 23 April, 30 April, dan 5 Mei 2020. 

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan di tengah situasi pandemi COVID-19, penjual serta mitra brand, khususnya penjual UMKM terus berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online serta memanfaatkan momen Lebaran untuk meningkatkan penjualan, dan di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya Idul Fitri. 

"Shopee Big Ramadan Sale 2021 pada tahun ini hadir untuk masyarakat Indonesia, dimana inisiatif ini merupakan upaya Shopee untuk memberikan pengalaman unik belanja online yang dapat dinikmati oleh pengguna di seluruh Indonesia," ujarnya, Minggu (9/5/2021).

Di saat yang sama salah satu fokus utama dari kampanye ini adalah menjadi wadah yang dapat memberikan solusi bagi para pelaku usaha khususnya UMKM untuk terus berkembang dan menjaga keberlangsungan bisnis di bulan Ramadan. 

Ramadan pada 2 tahun terakhir ini masih memiliki suasana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membawa ragam perubahan salah satunya tantangan dalam melakukan kegiatan usaha yang berpengaruh pada perekonomian. 

Melalui kampanye Big Ramadan Sale 2021 pada tahun ini, kami berupaya untuk memberikan sorotan dan jangkauan yang luas khususnya terhadap produk-produk lokal UMKM sebagai salah satu upaya kami untuk mendukung roda perekonomian Indonesia," ujarnya.

Pihaknya senang sekali melihat animo yang tinggi dari pengguna untuk memenuhi kebutuhan Ramadan, terlihat dari antusiasme pengunjung Shopee selama Ramadan yang diinisiasi sebagai wadah untuk aktivitas online, seperti berbelanja berbagai kebutuhan, hingga alternatif kegiatan pelengkap melalui inovasi game yang tersedia untuk menemani kegiatan beribadah selama bulan Ramadan tahun 2021 ini, bahkan untuk jangkauan hingga ke daerah terpencil di Indonesia karena ekosistem online yang senantiasa dihadirkan. 

"Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi," pungkasnya. (PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini