-->

Sukseskan Vaksinasi Di Simangambat, PT ANJ Agri Bantu Transportasi dan Konsumsi

HARIAN9 author photo

 

PALUTA| H9
Sebagai bentuk dukungan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona Virus Disease, PT Austindo Nusantara Jaya Agri (PT ANJ Agri) Binanga turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan vaksinasi massal warga lanjut usia (lansia) di daerah kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Pelaksanaan vaksinasi massal lansia yang dipusatkan di puskesmas Langkimat, kecamatan Simangambat yang digelar selama 2 hari yakni 27-28 Mei 2021, merupakan bagian dari pencanangan vaksinasi massal lansia yang di inisiasi oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara melalui Polres Tapanuli Selatan.

Pada kesempatan ini, manajemen PT ANJ Agri Binanga memberikan dukungan terhadap kegiatan vaksinasi massal lansia yang dilakukan berupa bantuan beberapa unit transportasi.

Selain itu, PT ANJ Agri juga memberi dukungan konsumsi terhadap peserta dan petugas vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Langkimat, Kecamatan Simangambat. 

“ Dukungan yang diberikan PT ANJ Agri merupakan bentuk peranan aktif kita dalam mensukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah sebagai upaya mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ujar General Manager PT ANJ Agri Binanga Sukrisdianto didampingi External Affairs Officer PT ANJ Agri Hengki Napitupulu, Sabtu (29/05) kepada awak media.

Sukrisdianto juga menyebutkan bahwa hal ini merupakan bentuk partisipasi perusahaan dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid 19 yang diinisiasi oleh Polda Sumut melalui Polres Tapanuli Selatan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Paluta. 

Ia berharap, dengan adanya upaya vaksinasi ini akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Paluta sehingga kondisi dapat segera kembali normal.

“Mari kita tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan berharap semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kondisi bangsa Indonesia dapat kembali normal dan semakin membaik,” ucapnya.

Sementara, Kapolsub Sektor Simangambat Aiptu Manuel Manurung menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal lansia di Puskesmas Langkimat, Kecamatan Simangambat berjalan baik dan kondusif.

Pada kesempatan ini Manuel juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini terutama kepada pihak perusahaan PT. ANJ Agri yang berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi massal lansia ini.

“Terima kasih kepada semua pihak termasuk pihak PT ANJ Agri yang cukup besar menaruh perhatian dan dukungannya dalam menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, Polda Sumut melalui Polres Tapanuli Selatan menginisiasi percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara (Paluta) yang dilaksanakan pada 27 s/d 28 Mei 2021. Kegiatan vaksinasi kali ini diperuntukkan tehadap warga lansia dengan kuota sebanyak 4000 orang yang dibagi untuk daerah Tapanuli Selatan sebanyak 2000 orang dan daerah kabupaten Paluta sebanyak 2000 orang.

Pantauan dilapangan, untuk vaksinasi massal lansia yang diadakan di Kabupaten Paluta dipusatkan di Aula Kantor Bupati dan 16 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada diwilayah kabupaten Paluta.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini