-->

Tingkatkan Mutu PT, Larispa Gelar Workshop Monograf dan Konten Media Sosial

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Lembaga Riset Publik (Larispa) menggelar workshop monograf dan konten media sosial, untuk mendukung layanan Larispa Indonesia meningkatkan mutu perguruan tinggi menuju taraf nasional unggul. 

Ketua Larispa Indonesia, M Rizal Hasibuan, menjelaskan workshop monograf sudah dua kali digelar. Menurutnya, salah satu produk dosen atau kampus adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari tiga poin yakni 

Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan dan dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

"Salah satu produk dosen atau kampus ada Tri Dharma yang menghasilkan buku. Ada buku ajar dan buku monograf. Buku monograf merupakan dari hasil penelitian. Pelatihan ini untuk karyawan Larispa Indonesia dan anggota komunitas termasuk dosen di seluruh Indonesia yang dilakukan secara daring dan luring," kata Rizal usai kegiatan workhsop sekaligus acara buka puasa bersama dengan anak yatim, di Hotel Grand Inna, Sabtu (9/5).

Rizal mengatakan dalam workhsop tersebut Larispa membuat workshop tentang konten media sosial. Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, saat ini kampus sedang mengalami keterpurukan. "Untuk itu upaya yang kita lakukan untuk menaikkan kinerja kampus dengan membuat konten di media sosial agar kampus bisa dikenal oleh masyarakat," ungkapnya. 

Menurut Rizal, saat ini masyarakat tidak lepas akna penggunaan media sosial. Maka dari itu pihaknya memberikan memberikan pelajaran kepada tenaga pengajar, bagaimana mengelola konten-konten untuk di media sosial dengan menggunakan smartphone. 

"Jadi, seorang pendidik bisa membranding dirinya sendiri dengan konten di media sosial tersebut. Bagaimana membuat brand image mengelola di media sosialnya. Ada beberapa aplikasi yang kami sarankan untuk itu," ujarnya. 

Ia pun berharap adanya kegiatan ini semakin meningkatkan produktivitas dari anggota Larispa Indonesia, sehingga lebih baik dalam menghasilkan produk Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, agar kampus-kampus bisa terdorong untuk terakreditasi baik atau baik sekali. 

Dalam acara itu juga Larispa Indonesia memberikan santunan kepada anak yatim. Dan memberikan bingkisan kepada relasi Larispa Indonesia.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini