-->

Total Perdagangan Indonesia-Australia Periode Januari—Maret 2021 Meningkat 48,65 Persen

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Total perdagangan Indonesia-Australia pada periode Januari—Maret 2021 sebesar USD 2,85 miliar atau meningkat 48,65 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) untuk Sydney Ayu Siti Maryam mengatakan dari nilai tersebut, ekspor Indonesia ke Australia sebesar USD 802,25 juta. Sedangkan, impor Indonesia dari Australia sebesar USD 2,05 miliar.

Ekspor utama Indonesia ke Australia antara lain adalah produk metal, kayu, alat penerima televisi, dan pemupukan. Sedangkan, produk impor utama Australia dari Indonesia antara lain adalah minyak bumi, batu bara, ternak, bijih besi, serta konsentrat gandum dan meslin.

"Kita optimistis produk-produk yang akan diimpor oleh N Brothers melalui PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI) akan menambah daya saing produk Indonesia di Australia dan meningkatkan kapasitasnya dalam memenuhi permintaan pasar Australia," katanya.

Melalui kemitraan ini diyakini bahwa PT PPI dapat lebih memanfaatkan peluang pasar Australia melalui jaringan bisnis Import Station Trading Pty Ltd dan N Brothers yang berada di Australia. 

“Kolaborasi ini juga diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan ekspor produk Indonesia ke Australia, termasuk produk UKM Indonesia melalui berbagai mekanisme perdagangan yang tersedia, salah satunya imbal dagang,” imbuhnya. (PR01) 

Komentar Anda

Berita Terkini