Wakapolres Tapanuli Selatan Ikuti Rapat Update Perkembangan Virus Covid-19 Varian Baru

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takdir, Harahap, SH mengikuti
rapat update perkembangan virus Covid-19 varian baru dan upaya pencegahan serta penanggulangan ysng harus di lakukan bersama Markas Besar Polri yang dilaksanakan melalui zoom meeting di ruang kerja Wakapolres di Mapolres Tapanuli Selatan, Kamis (27/5/2021).

Rapat dipimpin Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Mabes Polri Brigjen Pol dr. Rusdianto, serta menghadirkan narasumber Kepala Badan Nasional Penanggukangan Bencana (BNPB) Pusat Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito. 

Usai mengikuti rapat, Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takdir, Harahap, SH mengatakan, merujuk pada paparan Kapusdokkes Mabes Polri Brigjen Pol dr. Rusdianto, yang membahas perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia ia meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran virus Corona varian baru yang telah bermutasi atau Corona B.117.

" Oleh sebab itu, Brigjen Pol dr. Rusdianto, mengingatkan bahwa semua Provinsi dan tentu Kabupaten/Kota harus berhati-hati, terhadap virus Covid-19 varian baru, karena sangat berbahaya. Memang gejalanya tidak ada, tapi tiba-tiba kena dan itu yang lebih berbahaya dari Covid-19, " jelas Wakapolres.

Maka dari itu, Kompol Rahman Takdir mengatakan, semua pihak, dalam hal ini pemerintah daerah dan unsur forkopimda serta pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama mewaspadai penyebaran virus tersebut.

" Kita semua mempunyai tugas yang sama untuk menyampaikan kepada masyarakat, apalagi jumlah kasus positif virus Corona kian bertambah dari hari ke hari dab perkembangan ini semakin menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona varian baru, " ucapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini