-->

Yuni Hariaman, SH,MH dan Muhammad Chadafi Nasution, SH, Jabat Kasi Pidsus dan Kasi Datun Kejari Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH memimpin serahterima jabatan dua Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Kejari Padangsidimpuan masing-masing jabatan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), kemarin.

 Serahterima jabatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dihadiri para Kasi, Jaksa, ASN dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Padangsidimpuan.

 Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, Rabu (6/5/2021) mengatakan, serahterima jabatan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung No. KEP-IV-218/C/03/2021 TGL 19 Maret 2021.

 Adapun pejabat yang diserahterimakan yakni, Kasi Pidsus Kejari Padangsidimpuan dari pejabat lama Nixon Lubis yang menduduki jabatan baru sebagai Kasi Pidsus Pematangsiantar, diganti pejabat baru Yuni Hariaman, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kasi Intelijen Kejari Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

 Kemudian jabatan Kasi Datun dari pejabat lama Noferius Lombu, SH.MH yang mendapat tugas baru sebagai Pemeriksa Kepegawaian dan Tugas Umum pada Asisten Pembinaan di Kejaksaan Tinggi Negeri (kejati) Jambi digantikan pejabat baru Muhammad Chadafi Nasution, SH, yang sebelumnya menjabat Kasi Pidum Kejari Pematangsiantar

 Kajari Padangsidimpuan Hendri Silitonga  SH .MH, mengatakan, mutasi jabatan dalam suatu instansi Kejaksaan merupakan hal yang biasa. Mutasi jabatan juga sebagai upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja kejaksaan didalam merespon berbagai tuntutan, keinginan dan harapan masyarakat terhadap berbagai masalah yang mengiringi proses penegakan hukum.

 “ Serah terima jabatan dalam organisasi Kejaksaan RI khususnya di Kejari Padangsidimpuan merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan, karena akan terkait erat dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, “ ujar Hendry.

 Kepada pejabat lama, Kajari berharap dapat memberikan yang terbaik di jabatan barunya, serta untuk pejabat baru dapat memberikan inovasi baru di Kejari Padangsidimpuan, mengingat permasalahan cukup komplek ditangani oleh Kejari Padangsidimpuan.

 “ Kepada pejabat yang lama, saya berharap di tempat yang baru semakin sukses dan memberikan yang terbaik juga di tempat yang baru seperti apa yang sudah dilakukan di Kejari Padangsidimouan ini dan kepada pejabat Kasi yang baru lebih meningkatkan kualitas maupun kuantitas dengan baik dalam penanganan kasus, “ tegasnya.

 Menurutnya, peran dan fungsinya juga akan semakin kompleks ditengah masyarakat Indonesia yang menuntut akan tegaknya supremasi hukum berkeadilan. Hal ini juga selaras dengan pidato Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam Rakernas Kejaksaan RI beberapa waktu lalu, dimana Presiden menghendaki penanganan perkara dan tegaknya supremasi hukum di Indonesia yang berkeadilan dan merupakan cerminan kinerja aparat hukum dalam korps Kejaksaan.

 “ saya menekankan akan pentingnya untuk merespon tuntutan tersebut, dan diharapkan pejabat struktural yang baru agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan terus menciptakan inovasi baru dalam  meningkatkan kemampuan dan tugas pokok serta fungsinya masing-masing, “ ucap Hendry. (WD.014).

Komentar Anda

Berita Terkini