-->

Brigif 7/RR Galakkan Toga dan Rumah Jamur

HARIAN9 author photo

GALANG| H9
Dampak dari wabah Pandemi Covid-19 menjadi perhatian utama bagi kita semua. Sebagai Satnonkowil yang memiliki wilayah binaan terbatas, Brigif 7/RR selalu beradaptasi dengan perkembangan situasi, upaya yang dilakukan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan Prajurit, Rabu (09/06/2021).

Salah satu upaya yang dilakukan Brigif 7/RR adalah dengan menggalakkan ketahanan dan pengadaan pangan melalui pembuatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan Rumah Jamur dengan memanfaatkan perkarangan atau lahan kosong yang ada.

Tanaman Obat Keluarga adalah jenis tumbuhan yang merupakan hasil budi daya yang terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan serangan radikal bebas lainnya.
 
Hasil budi daya tumbuhan obat herbal atau dikenal dengan apotek hidup juga mempunyai efek yang cukup baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia.

Saat ini Brigif 7/RR terus menggalakkan Tanaman Obat Keluarga dan Jamur baik di Taman Toga Brigif maupun diperumahan Anggota, hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga kapanpun dibutuhkan.

Memiliki Tanaman Obat Keluarga di Taman maupun diperumahan Anggota memiliki banyak keuntungan, selain memberikan ke ASRI an pada Taman dan perumahan, juga memberikan pengetahuan tentang jenis-jenis, cara menanam dan merawat Tanaman Obat Keluarga tersebut. 

Karena dengan mengenal Tanaman Obat Keluarga dapat membentuk kemandirian tanpa harus bergantung pada obat-obatan kimia yang dapat berakibat fatal dengan efek samping yang diberikan.

Adapun jenis-jenis Toga yang ada di Taman Toga Brigif 7/RR saat ini diantaranya : Serai, Daun Jeruk, Sirih, Jahe, Lidah Buaya, Lengkuas, Kencur, Temu Lawak, Kayu Manis, Jeruk Nipis, Lemon, Jintan Hitam, Lavender dan lain-lain serta budi daya Jamur.(pp-04)

Komentar Anda

Berita Terkini