-->

Bunda PAUD Sumut Tekankan Pentingnya Kolaborasi Tingkatkan Kualitas

HARIAN9 author photo


MEDAN |H9
Meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tidak bisa diwujudkan oleh satu pihak saja, namun diperlukan sinergi dengan seluruh pihak yang terkait. Untuk itu, Bunda PAUD Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menekankan pentingnya kolaborasi antara Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dengan pihak lainnya.

Hal tersebut disampaikan Nawal Lubis saat mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 IGTKI secara virtual di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (2/6). Menurut Nawal ada tiga komponen yang harus menjalin kolaborasi di antaranya Bunda PAUD, Dinas Pendidikan dan IGTKI.

 

“Ketiga komponen ini harus bergandengan tangan dalam pencapaian pendidikan PAUD yang berkualitas,” ujar Nawal.

 

Dikatakan juga, pondasi kualitas generasi mendatang ada pada pendidikan anak di usia dini. Karena itu, generasi saat ini harus dipersiapkan untuk menyambut masa depan, antara lain melalui pendidikan sejak usia dini yang berkualitas.

 

Selain itu, di usia ke-71, IGTKI diharapkan dapat terus memberikan dedikasinya dalam mendidik anak-anak usia dini Indonesia, khususnya Sumut. Nawal juga mengapresiasi para pendidik anak usia dini yang telah memberikan kontribusinya pada pembangunan kualitas anak melalui pendidikan.

 

“Saya mengapresiasi para pendidik yang terus berkontribusi dalam menyiapkan generasi emas Sumatera Utara,” kata Nawal.

 

Sementara itu, Ketua IGTKI Sumut Sonimah mengatakan, tema HUT ke-71 IGTKI kali ini adalah ‘Guru Taman Kanak-Kanak Bersatu sebagai Penggerak Membangun Generasi Unggul, Sehat Menuju Indonesia Maju’. Sebagai organisasi yang mandiri, tangguh, profesional dan bermartabat, IGTKI harus menjadi contoh bagi organisasi sejenis lainnya.

 

“Sehingga dapat mewujukan generasi unggul, agar dapat memajukan Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Sonimah.

 

Turut hadir Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Sumut Maya Nova Fadli dan Sekretaris Riza Vahlevi Lubis. Secara virtual juga hadir para pengurus IGTKI kabupaten/kota se-Sumut. Selain perayaan HUT IGTKI, pada kesempatan tersebut juga diadakan halal bi halal secara virtual antara pengurus IGTKI.(pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini