Dandim Lakukan Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Bidang Teritorial

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG l H9
Media Center Kodim dalam rilisnya menyampaikan, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita pimpin langsung kegiatan evaluasi program kerja dan anggaran bidang Teritorial semester I tahun anggaran 2021, kegiatan berlangsung di Aula Markas kodim jalan Lintas Medan- Banda Aceh,  Kecamatan Kejuruan Muda pada Rabu (30/06/2021).

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dalam kesempatan tersebut mengatakan, laporan evaluasi program kerja dan anggaran bidang Teritorial merupakan produk tertulis yang membuat penilaian tentang hasil pelaksanaannya dan pencapain sasarannya,"jelasnya.

"Namun sering kali penilaian atau evaluasi yang tercantum pada laporan evaluasi program kerja dan anggaran kurang begitu menggambarkan tentang sejauh mana pencapaian sasaran pelaksanaannua dan  pokok permasalahannya. 

"Penyebab antara sasaran program kerja dan pencapaiannya tidak terukur dengan baik, karena di pengaruhi dari berbagai faktor antara lain kurang utuhnya evaluator melihat dan mengevaluasi data yang tersedia, serta adanya revisi dalam aggaran  berjalan di tahun tersebut, maka dari itu kepada Pasiter dan Bati Sterdim agar lebih cermat lagi saat melaksanakan evaluasi kerja, guna mewujudkan adminitrasi yang tertib, guna mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya dalam pelaksanaan Binter. 

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menambahkan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk pencapaian hasil yang optimal dalam setiap program kerja yang sudah berjalan, disamping itu juga untuk mengetahui apakah  sudah mencapai target yang telah ditentukan dalam periode tertentu,"tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi, para Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, para Batuud Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dan para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang. (WD-013). 



Komentar Anda

Berita Terkini