NBT


Danrem 174 Merauke Dampingi Ketua Umum KONI Pusat Tinjau Venue PON XX Di Merauke

HARIAN9 author photo

MERAUKE| H9
Dalam rangka mendukung suksesnya PON XX Tahun 2021 di wilayah Papua khususnya di Kabupaten Merauke, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta unsur Forkopimda Merauke menyambut kedatangan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman beserta rombongan di Bandara Udara Mopah Merauke, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua, Kamis (3/6/2021).

 
Kedatangan Ketua Umum KONI Pusat beserta rombongan dalam rangka peninjauan dan pengecekan kesiapan Venue PON XX Tahun 2021 diwilayah Merauke diantaranya Vanue Stadion Katapal Jln. Peternakan, Distrik Merauke, Kab. Merauke ; Vanue  Sirkuit Sepeda Motor Fregeeb Waninggap Sai Gautak Kampung Hidup Baru (Kebun Coklat) Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke ; Vanue Archelaus Sai dan Vanue Gor Head Sai Kab. Merauke, dan sarananya sudah memadai kesiapan.
 
Usai melaksanakan peninjauan, Ketua Umum KONI Pusat beserta rombongan dilanjutkan acara malam ramah tamah dan tatap muka serta diskusi dengan Forkopimda beserta pihak terkait dalam pelaksanaan PON XX Tahun 2021.
 
Dalam  forum diskusi tersebut, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Nasional ke 20 tahun 2021 di Papua akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021.
 
Pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Papua saat ini juga di masa yang sulit karena bersamaan dengan pandemi Covid-19, dimana nyaris seluruh kegiatan olahraga berhenti total karena memang tidak bisa dilaksanakan.
 
“Dari 33 Provinsi yang hadir itu terdiri dari atlet, official dan manajer termasuk seluruh perangkat yang hadir bersamaan pada saat itu. Pertandingan yang dilaksanakan adalah 37 cabang olahraga dan terpencar di Kabupaten Merauke, Kota Jayapura serta Kabupaten Mimika,” jelasnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini