-->

Dua Hari Vaksin Massal Di Pakpak Bharat Targetkan 2000 Warga

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Ditargetkan sekira dua ribu orang warga Kabupaten Pakpak Bharat akan mengikuti program vaksin Covid-19 yang dilaksanakan secara massal. Program vaksin massal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Kepolisian Resort Pakpak Bharat dan Kodim 0206/DR untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Program vaksin massal ini dijadwalkan selama dua hari, mulai Kamis(03/05) dan Jumat (04/05), bertempat di Balai Diklat Cikaok,Kecamatan STTUJulu,Kabupaten Pakpak Bharat. Acara ini seyogianya akan dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I Bukit Barisan, namun karena cuaca tidak mengijinkan, maka Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan, tidak bisa Hadir di Kabupaten Pakpak Bharat.

Guna memastikan kegiatan vaksinasi  Covid- secara massal ini  berjalan dengan baik, Bupati  Pakpak Bharat Franc Benhard Tumanggor bersama, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, Dandim 0206/Dari Letkol Aditya Yuni Nurtono SH, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK. MH, Mewakili Kajari Pakpak Bharat Yohannes, Ketua PN Sidikalang Ledis Meriana Bakara, sekda serta pimpinan  OPD meninjau ruangan-ruangan yang digunakan di tempat vaksinasi di lingkungan Diklat BKD, Cikaok, Pakpak Bharat.

Usai meninjau pelaksanaan vaksin massal ini, Bupati  Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyatakan hari pertama  program vaksinasi massal di Kabupaten Pakpak Bharat berjalan dengan lancar. Bupati Franc berpendapat  jika program vaksinasi yang tengah dilakukan pemerintah untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini, harapannya herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19 dapat tercapai sehingga laju penularan Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat bisa dicegah.

"warga yang telah di vaksin tetap mengikuti protokol kesehatan. Ingat kita semua jangan lalai terhadap protokol kesehatan, biarpun telah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” pinta Bupati Franc.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK,MH mengatakan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk bangkit dari pandemi yang sudah terjadi selama satu tahun di Indonesia termasuk di Kabupaten Pakpak Bharat, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat luar biasa karena tidak hanya mempengaruhi bidang kesehatan saja, tetapi juga pada semua aspek kehidupan seluruh masyarakat

AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK,MH, berharap kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, agar pandemi Covid-19 yang melanda negara kita tercinta ini khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat dapat segera teratasi.

Pelaksanan vaksin massal tersebut melibatkan ratusan petugas kesehatan yang terdiri dari Personil Dinkes Pakpak Bharat, tim medis dari Kodim 0206/DR, tim medis Polres Pakpak Bharat, Tim RSUD salah dan dari tim Puskesmas kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Bagi masyarakat yang mengikuti program vaksin massal ini Pemkab Pakpak Bharat dan Polres Pakpak Bharat juga menyediakan bus angkutan gratis guna  menjemput dan mengantar pulang warga dari dan ke tempat masing-masing.
Komentar Anda

Berita Terkini