NBT


GANNAS Sumut Siap Kolaborasi Pemko Medan Bersihkan Peredaran Narkotika

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9

Dalam acara Talk Show bertemakan "Membangun Ruang Kreatif dalam Upaya Menghindari Narkoba" di Hari Anti Narkoba 2021, menuai tanggapan dari Ketua DPW Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Sumut, Emirsyah Harahap.

Dikatakannya, GANNAS siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk bersihkan peredaran narkotika di Kota Medan. Baik itu menyosialisasikan bahaya narkoba kepada generasi bangsa.

Tak hanya itu saja, GANNAS Sumut juga siap untuk mendukung di tingkat kepling, kelurahan, dan kecamatan untuk membersihkan narkoba di Kota Medan.

"Karena kita sebagai GANNAS Sumut sesuai dengan undang undang nomor 35, sebagai peran serta masyarakat untuk mebasmi dan menyosialisasikan bahayanya narkoba," ujarnya, Sabtu (26/6).

Ia juga menceritakan, Pemko Medan melalui Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendukung gerakan mereka untuk menyelamatkan anak Indonesia atau generasi Indonesia dari narkoba.

Ia juga menyampaikan, saat ini GANNAS Sumut juga telah membentuk di beberapa universitas-universitas dan tempat pendidikan untuk menyosialisaikan bahaya narkoba.

"Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan GANNAS Sumut juga melakukan inovasi-inovasi untuk menyosialisasikan bahaya narkoba di tingkat kelurahan dan kampus. Seperti membuat call center di beberapa kampus di Sumut.

"Jadi beberapa kampus kita membuat call center dalam tujuan untuk menyosialisasikan dan memberikan edukasi terkait tentang bahaya narkoba," ucapnya.

Kemudian ia juga menyampaikan, GANNAS medukung program Bobby Nasution dan Komunitas Kampung Sendiri untuk membuka ruang anak-anak muda mudi Medan berkreativitas di Taman Lili Suheri.

"Kami menyambut baik program ini, karena ini merupakan hal yang positif bagi muda mudi Kota Medan menyalurkan kreatifitasnya. Agar, nantinya tidak terlibat narkoba. Sebab, dengan membuka ruang dan tempat kreatifitas, bisa mengurangi pemakai narkoba, dan merupakan bentuk positif," ucapnya.(analisadaily)

Komentar Anda

Berita Terkini