NBT


Gelar Baksos, Prajurit Yonif 123/RW Bantu Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Di sela-sela menjakani latihan taktis tingkat Kompi dalam rangka Program Latihan Siap Operasi (Proglatsiops) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia - Papua New Guinea (RI-PNG) di Papua, prajurit Yonif 123/Rajawali melaksanakan bakti sosial dengan membangun rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni di Desa Janji Matogu Kecamatan Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (23/6/2021).

Rumah warga kurang mampu yang di bangun prajurit TNI Yon 123/Rajawali tersebut merupakan rumah milik Flores Nainggolan (46), yang saat itu ia sedang membangun tiang rumah seorang diri, sementara di dekat lokasi ia mendirikan tiang untuk berteduhnya, terlihat satu buah tenda terpal.

Saat prajurit menyapa tenda siapa yang ada di dekat lokasi latihan pera prajurit TNI, ternyata milik Flores Nainggolan, yang tinggal selama 2 tahun, bersama istri dan 4 orang anak nya, dikarenakan kondisi ekonominya yang hanya sebagai buruh tidak tetap, ia terpaksa tinggal di tenda terpal dan berdinding terpal yang sangat tidak layak huni bersama seluruh keluarganya.

Melihat kondisi warga tersebut, membuat prajurit Yonif 123/Rajawali yang serdang berlatih merasa iba dan terteguh hati untuk membantu warga tersebut untuk membangun rumah layak huni agar warga yang bermukim jauh dari perkampungan bisa menjalani hidup dengan layak.

Dipimpin Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) D Proglatsiops Satgas Pamtas Republik RI-PNG di Papua, Lettu Inf Suryanto Marpaung pembangunan rumah untuk layak huni langsung dilakukan dan hanya berselang satu hari rumah sudah siap untuk dirempati dan keluarga Flores Nainggolan pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit TNI Yon 123/Rajawali.

Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban mengapresiasi prajuritnya dengan sigap membantu warga kurang mampu yang mengalami kesulitan dengan membantu membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

" Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran SSK D dan sebagai prajurit TNI kita sudah seharusnya membantu kesulitan rakyat tanpa mengharapakan apapun dan siapapun, karena TNI adalah lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat dan melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, " ujar Danyon.

Disebutkannya dengan pekerjaan Flores Nainggolan yang hanya seorang petani, ditambah pendapatannya yang serba pas-pasan, tentu bukan perkara mudah bagi bapak Flores Nainggolan dan krluatganya untuk membangun rumah yang layak huni. 

" Melihat kondisi inilah kami selaku prajurit merasa terpanggil dan membantu pembangunan rumah bapak Flores Nainggolan dengan sukarela, agar keluarga beliau dapat hidup latak sebagai mana warga masyarakat lainnya, " imbuh Danyon

Flores Nainggolan juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit Yonif 123/Rajawali, khususnya jajaran SSK D yang telah membantu pembangunan rumah miliknya, sehingga ia bersama keluarganya tidak lagi merasa kesusahan untuk beraktivitas.

" Kami sekeluarga sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu pembangunan rumah yang sudah lama kami idam-idamkan. Semoga kebaikan dan ketulusan bapak-bapak TNI mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa, " ucap Flores Nainggolan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini