Generasi Qur'ani Diharap Jadi Pemimpin Tapsel Dimasa Mendatang

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, berharap, agar para pemimpin suatu daerah dimasa mendatang adalah orang yang menjaga (Hafidz atau Penghafal) Quran. Dengan harapan orang yang menjaga dirinya dari yang membatalkan hafalannya berupa memakan, melihat, mendengarkan dan berbuat sesuatu yang dilarang syariat agama maka ia tentu tidak akan melakukan sesuatu yang melanggar aturan dan legal.

Hal itu disampaikan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, di sela acara peletakan batu pertama Pondok Pesantren Tahfidz Baiturrahmi di Desa Sidabdab, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapsel, Minggu (27/6/2021).

Acara peletakan batu pertama dihadiri anggota DPRD Tapsel Sawal Pane dan Rawi Ritonga, Kadis Pendidikan Tapsel Amros Karangmatua, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kadis Pertanian Bismark Maratua, Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, Kadis Perkim Harpan Siregar, Kadis Perpustakaan Ongku Muda Atas Sormin, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kadis PMD M Yusuf, Kepala BPKPAD dan Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar.

Dolly menyebutkan, lahirnya generasi Hafidz Al-Qur'an, diharap berguna khususnya bagi Kabupaten Tapsel untuk menjadi contoh karena mereka menjauhkan diri mereka dari yang dilarang agama sehingga diridhoi Allah, Tuhan yang Maha Kuasa untuk memimpin di masa depan.

Guna mewujudkan cita-cita mulia tersebut, Dolly mengajak segenap kaum muslimin yang hadir termasuk se Kabupaten Tapsel agar berkenan untuk berperan sebagai donatur dengan mendonasikan sebagian rezekinya guna membangun Pesantren Baiturrahmi dan bagi para donatur yang hendak menyumbangkan rezekinya, bisa mendonasikan ke Bank BSM atas nama Ponpes Tahfidz Sipagimbar dengan nomor rekening : 7122149255.

" Luruskan niat, bahwa membangun seperti ini adalah untuk membangun generasi ke depan, tentulah Yang Maha Kuasa melihat ketulusan tersebut dan kita yakini pastilah bantuan dari Ilahi akan datang. Maka dari itu, mari kita sama-sama berupaya semaksimal mungkin dengan menginfakkan (sumbangkan) rezeki dalam pembangunan Pesantren Tahfidz Quran Baiturrahmi ini, " ajak Dolly.

Dolly juga meminta masyarakat di Desa tersebut untuk tetap menggalakkan semangat gotong royong dalam setiap proses pembangunan dan tak lupa, Bupati mengimbau ke segenap masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak.

" Rencananya di Desa Mandalasena, Kecamatan SDH, juga akan dibangun proyek pembangkit listrik tenaga mikro hydro (PLTMH) dengan kucuran dana berkisar Rp.2,6 Miliar, kemudian disusul pembangunan PLTMH di Desa Sigiringgiring, Kecamatan SDH, Kabupaten Tapsel, " ucapnya.

Sementara Ketua Panitia pembangunan Ponpes Tahfidz Quran Baiturrahmi, Zulkifli Marpaung, melaporkan, luas lahan yang akan dibangun yakni 1,5 Hektare dan proses pembebasan lahannya telah rampung saat ini. Sebelumnya, kata Zulkifli, Ponpes tersebut berada di Masjid Baiturrahmi, Pasar Sipagimbar, Kecamatan SDH dan dirangkai dengan wisuda para Tahfidz yang pertama dan dilakukan oleh Bupati Tapsel. 

Adapun peserta wisuda sebanyak 20 santri. Seorang santri yang akan diwisuda berhasil menghafal Quran sebanyak 30 Juz atas nama Isran Ritonga asal Desa Biru, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapsel. Sedangkan, 19 santri yang diwisuda lainnnya memperoleh predikat penghafal Quran sebanyak 20 Juz. Usai mewisuda santri, Bupati Tapsel menyerahkan bantuan ke Ponpes Tahfidz Quran Baiturrahmi berupa uang pembangunan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini