Gubsu Perintahkan Pemkab Palas Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Dalam rangka kunjungan kerja ( kunker ) Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Edy Ramayadi di Kabupaten Padang Lawas Selasa  (15/06/2021). Yang telah lalu Sesuai agenda pertama Peninjauan/Peresmian Instalasi Pembibitan ternak Sapi milik Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang berada di Kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padang Lawas.

Gubsu dalam Sambutannya banyak memberikan arahan kepada Pemerintah Daerah ( OPD ) Kejari Padang Lawas, Kapolres Padang Lawas, Dandim 212 TapSel, Camat se Kabupaten Padang Lawas dan Hampir seluruh Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, juga para LSM, Media cetak/ online tak ketinggalan dalam menyerap informasi.

Adanya peternakan Sapi di Daerah adalah merupakan contoh buat masyarakat Padang Lawas guna mengikuti langkah beternak yang baik dan betapa pentingnya pemenuhan Gizi rutin Masyarakat dalam memperkuat imun tubuh dan Pertumbuhan anak, serta secara Ekonomi dapat menciptakan lapangan kerja baru ditengah masyarakat apabila mau memelihara sapi di Desanya.

Gubsu  Edy blak blakan dan transparansi buka keterssediaan pemenuhan sembako di Padang Lawas. Beras biru, minyak Goreng biru, cabe rawit biru, artinya biru tercukupi. Sedangkan Jagung, Kedelai, Cabe Merah, bawang Merah, bawang putih, Sayuran, Ikan, Ayam, telur, Kambing dan Sapi atau Lembu tidak tercukupi bahkan seperti bawang putih tidak diproduksi dikabupaten Padang Lawas ini sama sekali.

 Hal ini Gubsu menekankan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Daerah harus memberi contoh kepada para petani ternak dan kebun melalui kerjasama Instansi/Dinas Kabupaten dan Provinsi, Singkronkan tugas masing masing demi pencapaian Kemajuan Daerah.

PTugas ini memang tidak mudah seperti mengucapkan iya siap untuk dilaksanakan, Pemerintan Daerah harus di dukung oleh semua lapisan apalagi Para Kepala Desa, Gunakan Dana Desa tersebut meningkatkan Kesejahteraan masyarakat sesuai apa yang baik di Desa masing masing.

"Hentikan itu bintek, lainnya gunakan Dana Desa tersebut Demi Kesejahteran Warga, untuk hal ini kepada Pemda supaya tidak memberi izin lagi kedepannya dan Kepada Kejari Padang Lawas serta Kapolres Padang Lawas dapat mendukung Pemetintah Daerah.Tutur Gubsu.

Sebetulnya banyak lagi yang ingin saya sampaikan, dikarenakan beberapa tempat lagi yang harus ditinjau/ Kunjungi, seperti; Ponpes Almukhlishin, Pimpinan ustadz H.Ahmad Fauzan Nst Lc, dan terutama Jalan Provinsi yang melintasi Kabupaten ini, mudah mudahan tahun depan insha Allah kita berjumpa lagi klakarnya Gubsu Penuh canda.(WD41/al)
Komentar Anda

Berita Terkini