NBT


Kafilah Kabupaten Paluta Raih 4 Gelar Juara Pada STQH Ke XVII Tingkat Provinsi Sumut

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021 yang digelar di aula BPSDM, kota Medan pada 28 Mei-02 Juni 2021 telah berakhir. Kafilah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berhasil meraih 4 gelar juara di sejumlah cabang perlombaan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Setdakab Paluta yang juga merupakan sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kabupaten Paluta Jhonson M Siregar SSos, Kamis (03/06).

“Alhamdulillah ada 4 gelar juara yang berhasil kita raih," katanya kepada awak media. 

Dikatakannya, 4 peserta yang meraih gelar juara tersebut antara lain Irham Rosyidi Harahap meraih gelar juara 3 untuk cabang perlombaan 500 Hadits tanpa Sanad kategori putra dan Meri Rahmadani meraih gelar juara 3 untuk cabang perlombaan 500 Hadits tanpa Sanad kategori putri.

Kemudian, peserta atas nama Fitriana Siregar meraih gelar juara harapan 3 untuk cabang perlombaan 100 Hadits dengan Sanad kategori putri dan Nurul Isbah Ritonga meraih gelar juara harapan 3 cabang perlombaan tafsir bahasa Arab kategori putri.

“Walaupun belum meraih juara umum, namun mereka sudah berusaha maksimal dan cukup berhasil mengharumkan nama daerah kabupaten Paluta,” ujarnya.

Dijelaskannya, Kabupaten Paluta mengirimkan kafilah 20 orang peserta beserta official yang akan mengikuti 10 cabang perlombaan pada STQH ke XVII tingkat Provinsi Sumut tahun 2021.

Jhonson menyebutkan, Pemkab Paluta dalam hal ini LPTQ Kabupaten Paluta akan terus berupaya untuk meningkatkan pengembangan ataupun pelatihan Qori dan Qori’ah untuk pencapaian prestasi yang lebih membanggakan kedepannya.

“Upaya mengembangkan dan membudayakan baca Al Qur’an ditengah masyarakat juga harus terus dilakukan sebagai upaya meningkatkan syi’ar Islam dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah kita ini,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak terutama pada peserta dan official yang telah berperan dan mendukung Pemkab Paluta dalam mengikuti STQH ke XVII tingkat Provsu di Medan sehingga kafilah kabupaten Paluta bisa meraih prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama daerah.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini