Kapolsek Pangkalan Brandan Sikat Pelaku Curas yang Sempat DPO Satu Bulan

HARIAN9 author photo


 LANGKAT| H9

Unit Reskrim Polsek Pkl.Brandan mengungkap Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan (curas) serta mengamankan seorang Laki-laki di Jln.Sei Bilah Gg. Amal Kel. Sei Bilah Kec. Sei Lepan Kab.Langkat, Selasa (15/6/2021) Sekira pukul 01:30Wib.

Tersangka Budi Mahruzar Alias Budi Senah (46) yang berstatus sebagai Nelayan warga Gang.Amal Lingkungan III Kec.Sei.Lepan Kab.Langkat.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban Nurhaji (19) warga Jln. Besitang Gang.Dodol Lingkungan Paya Kanan Kel.Alur Dua Kec.Sei Lepan Kab.Langkat.Sesuai dengan LP/40/III/2021/SU/LKT/ SEK-BRANDAN.
Tgl 16 Maret 2021.

Petugas tidak hanya melakukan penangkapan terhadap tersangka saja,Tapi juga mengamankan dan menyita barang bukti berupa, 1 (Satu) Buah Kotak HP Oppo A5S dan 1 (Satu) Buah Senapan Angin (Masih Daftar Pencarian Barang).

Awal dari kejadian,pelapor bertemu dengan terlapor  Budi Senah di rumah saksi M. Azam kemudian terlapor minta rokok karena pelapor tidak ada rokok lalu terlapor minta dibelikan rokok dan menunjukan ada kedai buka 24 jam di GG. Amal Kel. Sei Bilah, Selanjutnya pelapor bersama terlapor sambil memegang senapan angin dan berjalan kaki pergi menuju ke Gg. Amal dan setelah masuk ke Gg. Amal terlapor Budi Sena bertemu dengan tiga org kawannya dan pada saat terlapor Budi sena bertemu dengan kawannya tersebut terlapor Budi sena langsung memukul kepala pelapor menggunakan senapan angin dan berjalan kaki pergi menuju ke Gg. Amal dan setelah masuk ke Gg. Amal terlapor Budi Sena bertemu dengan tiga org kawannya dan pada saat terlapor Budi sena bertemu dengan kawannya tersebut terlapor Budi sena langsung memukul kepala pelapor menggunakan senapan angin dan setelah itu terlapor Budi sena mengambil uang milik pelapor dari saku celana sebanyak Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dan teman Budi sena jg turut merampas Hand Phone merk OPPO A5S milik pelapor dari saku celana, sehingga akibat kejadian tsb pelapor mengalami kerugian Rp. 3.300.000,- (Tiga Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan atas kejadian tsb pelapor merasa keberatan lalu melaporkan ke Polsek PKL. Brandan guna proses hukum yg berlaku

Hasil kerja dalam keseriusan menangani pengembangan kasus,Aparat bisa mengungkap dan meringkus tersangka pada hari Senin (14/6/2021) sekitar pukul 23:00Wib."atas bantuan informasi masyarakat yang dapat dipercaya,melaporkan kepada pihak Polsek Pkl.Brandan,bahwa pelaku Budi sena berada di sei bilah.

Mendengar laporan tersebut,kanit reskrim Iptu Relapang sitepu. MH melaporkan kepada Kapolsek Pkl.Brandan AKP P. S. Simbolon, SH,Langsung kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Relapang Sitepu, SH, MH berserta Petugas Opsnal melakukan cek TKP serta melakukan penangkapan terhadap pelaku yang selama ini berpindah-pindah tempat.

Setibanya tim dilokasi,sesuai dengan alamat yang diberi warga,personelpun benar melihat pelaku, sedang berada di Jln. Pelabuhan di Simp Gg. Aman Kel. Sei Bilah Kec. Sei Lepan Kab. Langkat yang sedang duduk berdua dengan temannya dan langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Ketika saat penangkapan tersangka berhasil diamankan tanpa ada perlawanan,selanjutnya ditanyakan kepada pelaku dimana barang bukti 1 (Satu) Buah Senapan Angin dan pelaku menerangkan bahwasanya BB tersebut di letakkan di GG. Meriam setelah itu team opsnal mencari barbut yang dimaksud, namun tidak ditemukan lagi."Tapa basa basi lagi team opsnal langsung membawa pelaku Budi sena  ke kantor Polsek Pkl. Brandan guna Proses penyidikan lebih Lanjut.

Informas tersebut disampaikan oleh Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman ketika dikonfirmasi awak media ini di Stabat,Selasa (15/6/2021),Kini tersangka sudah mendekam dalam sel tahanan Mapolsrk Pkl.Brandan."Ujar Yasir Rahman.(WD012)

Komentar Anda

Berita Terkini