NBT


Kemampuan Koramil Model di Lamongan Mulai Didongkrak

HARIAN9 author photo

 LAMONGAN| H9
Pihak Kodim 0812/Lamongan tak henti-hentinya untuk terus 
meningkatkan kemampuan personel, maupun Satuan di bawah kendalinya.
        
Koramil Model, saat ini menjadi sasaran peningkatan kemampuan yang mulai digagas oleh pihak Kodim dalam rangka meningkatkan profesionalisme aparat Komando kewilayahan.
       
 Upaya peningkatan itu pula, tak luput dari pihak Korem 082/CPYJ yang saat ini diutus untuk memberikan beberapa bekal materi yang wajib dipahami oleh personel Koramil.
        
“Saya sudah melihat para Babinsa yang mempunyai kemampuan teritorial terus di asah dan diberikan wawasan. Ini juga harus mampu berimprovisasi di wilayah bersama aparat dan masyarakat,” kata Kasiter Korem, Mayor Inf Andri Risnawan. Jumat, 25 Juni 2021.
        
Sementara itu, Dansat pemberdayaan Koramil model, Kapten Chb Khoiri menambahkan, materi-materi yang diberikan oleh pihak Korem itu, nantinya ditujukan untuk mendayaguakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial.
        
Sesuai materi ketatalaksanaan binter, permildas, komsos dan materi terkait UU nomor 3 tahun 2002, kata Khoiri, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan komunikasi sosial yang cekatan.

“Babinsa, dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan hingga mendukung program-program Pemerintah. Babinsa itu, ujung tombak Satuan,” tegasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini