Kemenkumham Sumut dan IWO Diskusi Soal Kegiatan Warga Binaan Semasa Pandemi Covid-19

HARIAN9 author photo

 MEDAN | H9
Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (KUSUMA) beraudiensi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan, Kamis (17/6/2021).

Dalam pertemuan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi harapkan
terus menjalin kerja sama dan sinergitas dalam mempublikasikan pemberitaan di lingkungan di Kemenkumham.


Hal tersebut diutarakan pada saat menerima kunjungan Ketua IWO Kota Medan, Erie Prasteyo dan Wakil Ketua IWO Medan, Muhammad Fahmi dalam rangka Silaturahmi bertempat di ruang kerja Kakanwil, Jalan Putri Hijau, Kota Medan.

“Peran media sebagai social control bisa sebagai bahan evaluasi di internal kami. Dan juga informasi dan berita positif tentang kegiatan para warga binaan juga perlu kita sampaikan ke masyarakat,” ucap Imam Suyudi.

Banyak hal-hal yang bisa dipublikasikan terkait kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman di dalam Lapas/Rutan khususnya di masa pandemi Covid-19.

Beberapa kegiatan positif yang dilakukan warga binaan yakni melakukan kegiatan pertanian, memproduksi roti, kegiatan kesenian dan kegiatan positif lainnya.

Imam turut menjelaskan, sampai saat ini warga binaan di lapas dan rutan belum bisa dikunjungi secara langsung karena untuk pencegahan pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Erie mengatakan Kemenkumham Sumut adalah salah satu instansi yang menjalin hubungan baik dan terbuka kepada pers.

"Kita apresiasi Kemenkumham Sumut (Kusuma) yang menghargai kerja-kerja pers nasional. Kita juga berharap lembaga/instansi lainnya juga tak perlu takut atau introver terhadap pers," ujar Erie.

Turut hadir Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Bambang Suhendra.(PR01)
Komentar Anda

Berita Terkini