Kesulitan Ekonomi, Petani Nekad Jadi Pengedar Narkoba

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN|H9
Diduga karena kesulitan ekonomi, seorang petani DH (41), warga Alamat Jalan Kapten Tandean Gg. 0Pedati Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, nekad jadi pengedar narkoba.

Pelaku terpaksa diamankan petugas di Jalan Raja Inal Siregar Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Rabu (16/6/2021), sekira pukul 23.30 Wib, berikut barang bukti 18 bungkus kecil kertas berisi narkotika jenis ganja seberat 40 gram, satu lembar kantongan plastik warna ungu, satu buah bungkus rokok merk Raven, satu buah gunting kertas, satu buah hekter, satu kotak kecil anak hekter, satu unit HP merk Nokia warna hitam dan satu unit sepeda motor merk Honda Vario tanpa plat nomor warna putih.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (18/6/2021) menyebutkan, ditangkapnya pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa di sakah satu kedai bilyard di Desa Rimba Soping Kecamatan Pafangsidimpuan Angkola Julu setiap sore sampai malam hari sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkotika jenis ganja yang dilakukan pelaku.

Berdasarkaan informasi tersebut personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan diketahui ternyata pelaku sedang menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memgenderai sepeda motor untuk menjual ganja yang di bawa dari rumah pelaku.

Petugas yang sudah mengetahui identitas pelaku segera melakukan pengintaian dan membuntuti pelaku dan tiba di Jalan Raja Inal Siregar dekat simpang tiga menuju Desa Baruas, pelaku langsung diamankan dan saat di geledah, di bagasi sepeda motor pelaku ditemukan satu buah kantongan plastik warna ungu berisi narkotika jenis ganja.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan menginterogasi pelaku sembari membawa pelaku ke rumahnya. Saat rumah pelaku di geledah, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang merupakan alat pendukung untuk membungkus ganja. Selanjutnya pelaku berikut barang buktinya dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan pelaku dalam kasus kepemilikan narkotika jenis ganja.

" Pelaku telah diamankan dan untuk sementara di jebloskan ke Rumah Tajanan Polisi (RTP), guna menjalani proses pemeriksaan, " ujar Maria. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini