-->

Korem 174 Merauke, Rekrutmen Penerimaan Calon Taruna Akmil Gratis

HARIAN9 author photo

MERAUKE| H9
Rekrutmen penerimaan prajurit Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) kini telah di tutup, baik secara online maupun pendaftaran langsung di Ajenrem 174 Merauke. Dan saat ini dilaksanakan tahapan seleksi kesegaran jasmani yang sebelumnya para calon Taruna Akmil T.A 2021 mengikuti seleksi pemeriksaan administrasi awal di Ajenrem, pembekalan wawasan kebangsaan dan mental ideologi serta pemeriksaan kesehatan.

 
Sebanyak 36 orang calon Taruna Akmil  terdiri dari Putera Asli Daerah Papua (PADP) dan Non PADP saat ini berhasil lulus verifikasi daftar ulang, kali ini menjalani seleksi kesegaran jasmani bertempat Makorem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Kamis (3/6/2021).
 
Sebelum melaksanakan kesegaran jasmani, 36 peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan  serta pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani.
 
Sebelum melaksanakan kesegaran jasmani, Kasi Personalia Kolonel Inf Rudi Firmansyah selaku Sekretaris Penerimaan Catar Akmil TA. 2021 Subpanda Merauke memberikan pengarahan bahwa pada penerimaan Calon Taruna Akmil, gratis.. !!!. “Tidak di pungut biaya, jadi kalian jangan ada pemikiran, untuk mau menjadi TNI ini bisa kalian bayar, itu tidak ada dan tidak bisa,” tegasnya.
 
Lebih lanjut dikatakan bahwa Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko telah berkali-kali menyampaikan bahwa kepada siapa pun dan dimanapun dalam penerimaan prajurit adalah gratis, tidak dipungut biaya. Bila ada oknum yang menawarkan sejumlah uang untuk dapat meluluskan itu bohong, segera laporkan kepada saya atau ke panitia yang sudah ditunjuk.
 
“Hal tersebut juga sesuai dengan perintah Bapak Kasad Jenderal TNI  Andika Perkasa pada saat vicon dihadapan orang tua calon prajurit beberapa waktu lalu bahwa apabila ada yang dimintai uang dalam pendaftaran penerimaan calon prajurit baik itu Tamtama, Bintara maupun pada penerimaan Calon Taruna Akmil agar tidak ragu untuk melaporkan,” tegasnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini