NBT


Lion Air Berbagi Kasih dan Kepedulian Antarsesama, Menuju Cahaya 21 Tahun

HARIAN9 author photo


 TANGERANG| H9
Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group melalui LACAK (Lion Air Charity oleh Awak Kabin) bagian dari Struktural Awak Kabin (Cabin Operation) yang berfungsi sebagai sarana kegiatan sosial dan kemanusiaan, telah menjalankan salah satu kegiatan utama yakni menyalurkan bantuan langsung kepada golongan lanjut usia (lansia) di Panti Kemah Bert Shalom, Gang Mushola Nurul Amal Jl. Ciater Rw. Mekar Jaya Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan.

Inisiasi dan sumber dana yang terkumpul dari kegiatan dimaksud berasal dari sukarela awak kabin (flight attendant) Lion Air selama periode berjalan Mei – Juni 2021.

Pengalokasian dalam bentuk uang dan beberapa jenis sembako sesuai kebutuhan, diserahkan oleh perwakilan manajemen Lion Air yang dipimpin oleh Pimpinan Awak Kabin (Chief Flight Attendant) Riska Dewi, Pras Rendy dan Dwi Afriyanti serta awak kabin.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro  mengatakan kunjungan tetap mengutamakan dan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) ketat, terdiri dari wajib membawa cairan pembersih kuman pada tangan (personal handsanitizer), masker, sarung tangan (gloves) dan pelindung wajah (faceshield) serta menjaga jarak antartim dan keluarga (penghuni) panti.

"Gerakan “Berbagi Kasih dan Kepedulian Antarsesama, Menuju Cahaya 21 Tahun” dijalankan dengan tujuan #1 pertama bertepatan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) 21 Tahun Lion Air, merupakan wujud rasa terima kasih atas pencapaian bisnis dan operasional selama ini," katanya, Rabu (23/6/2021).

Kedua membentuk rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Harapan utama ialah dapat membina hubungan baik kekerabatan secara personal serta perusahaan kepada lembaga sosial, sehingga mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada lansia yang sedang membutuhkan uluran tangan.

"Tujuan dari kegiatan “Berbagi Kasih dan Kepedulian Antarsesama, Menuju Cahaya 21 Tahun” , ketiga adalah untuk saling membantu terhadap sesama di lingkungan sekitar. Motivasi internal khususnya awak kabin Lion Air, bahwa membutuhkan rasa kekeluargaan karena hidup berdampingan di masyarakat majemuk,"ujarnya.

Keempat bagi awak kabin Lion Air yang tergabung dalam komunitas sosial – LACAK dan terlibat langsung, akan mendapatkan kesempatan bertemu dengan banyak orang (berbagai kalangan), menjadi satu tim yang solid, berteman akrab. Dengan demikian, peluang untuk  bertukar pikiran dan saling belajar semakin luas.

"Poin terpenting lainnya yakni yang kelima ialah melihat kondisi sosial di sekitar dinilai mampu mengupayakan perubahan, menumbuhkan rasa guna menghargai hidup, diri sendiri dan orang lain tanpa memandang status sosial dan ekonomi. Dengan demikian, akan mampu menghadapinya lebih bijak," ujarnya. (pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini