Mentri BUMN dan Mentri Perdagangan Kunjungi Pesantren Musthafawiyah

HARIAN9 author photo

 

MADINA| H9
Selain bersilaturrahmi kepondik pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal Sumut, Erick Thohir Mentri BUMN dan Muhammad Lutfi Mentri Perdagangan Republik Indonesia  juga sempat memaparkan program kerja kementrian bidang masing-masing sesuai harapan Presiden Republik Indonseia Joko Widodo melalu kementrian yang dibudanginya.

"Ada pekerjaan sesuai harapan bapak Presiden melalu jalur program CSR di BUMN yang sudah kami godok untuk merevisinya menjadi dua bagian yang menurut saya dan sahabat saya bapak Muhammat Lutfi mentri perdagangan bahwa program ini sangat berpihak kepada umat dan dunia pendidikan," ujar Erick Thohir, sabtu (26/06/2021).

Erick mengatakan program yang dua bagian yang di maksudnya itu adalah bidang CSR untuk kita masyarakat Indonesia kembali bagaimana merawat alam kita dan membantu dunia pendidikan karena menurutnya itu penting.

"Perogram bagaimana kita kembali merawat alam yang sebagaimana kita semua tahu itu sangat kita butuhkan, kemudian kita merawat manusianya melalui mendukung atau membantu dunia pendisikan melalui CSR BUMN karena pendisiakn itu sangat penting sehingga kita merawat umat melalui jalur pendisikan dan kita fokuskan untuk memberikan bantuan untuk dunia pendidikan." Kata Erick

Dirinya (Erick) mengaku sangat berterimakasih bisa berkunjung ke Pondok Pesantren Musthafawiyah dimana pesantren itu yang sebelumnya sudah pernah dikunjungi Presiden RI Bpk Ir.Joko Widodo pada tahun 2017 yang lalu.

"Terimakasih atas sambutan hangat dari  bapak H.Musthafa Bakri Masution dan keluarga saya sempat diberi sorban dan peci ini suatu penghargaan besar bagi diri saya sendiri dan sahabat saya Bapak Muhammad Lutfi semoga pertemuan kita ini pertemuan yang barokah.amin" ujarnya lagi.

Hal yang hapir senada dilontarkan oleh Muhammad Lutfi Mentri Perdagangan Indonesia, 

"Saya tadi saat sholat di masjid Musthafawiyah baru tau arti sebuah makna Surah Al-Isra bahwa saya setiba di pondok pesantren musthafawiyah saya merasa mendapat kekuatan baru dari sambutan para bapak ibu sekalian," ujara Lutfi di rumah kediaman Alm.Syeh Musthafa Husein Nasution, Pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah.

Lutfi mengaku bahwa umat harus ditempah melalui pesantren agar umat kuat menghadapi perkembangan jaman dimana perkembangan jaman yang secara cepat seperti aplikasi pada kompiuter jadi umat haru dibina dengan baik.

"Saya dan sahabat saya bapak Erick Thohir  serta jajaran BUMN sampai saat ini terus beripaya mendukung dan mendorong perubahan umat untuk lebih bisa menghadapi perubahan industri 4.0 umat harus kita tempah sekuat mungkin termasuk dari masjid dan pesantren menmpah umat jalur lebih baik." Ujarnya

Pantauan wartawan, Kedatangan Muhammad Lutfi dan Erick Thohir ke-Pesantrem Musthafawiyah Purba baru di dampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajeksha dan H.Harun Musthafa wakil ketua DPRD Sumatera utara.

Mereka disambut hangan oleh pimpinan pondok pesantren Musthafawiyah purba baru H.Musthafa Bakri Nasution, usai melaksanakan Shalat Dzuhur Berjama'ah rombongan mereka sempat melakukan Ziarah ke makam Alm.Syeh Musthafa Husen Nasution, pendiri Pondok Pesantren terbesar itu di Sumut.
Komentar Anda

Berita Terkini