-->

Muspika Sibolangit Gelar Vaksin Dan Pelayanan Publik

HARIAN9 author photo


 DELI SERDANG| H9
Muspika Sibolangit menggelar vaksinasi secara serentak kepada lanjut usia dan pelayan publik di Puskesmas Bandarbaru dan Puskesmas Sibolangit, Selasa (8/6/2021).

Pantauan wartawan, pelaksaan vaksinasi dan pelayan publik ini langsung didampingi Febri Gurusinga, Danramil 03 Sibolangit Kapten J Sembiring, Kepala Puskesmas Sibolangit dr Tomo Edy Sembiring MKes, Kepala Puskesmas Bandarbaru drg Sri Astuti.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Kabupaten Deliserdang. Salah satu tujuan ini adalah upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 selain penerapan prokes secara disiplin tentunya," kata Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP

Ia pun merincikan jumlah lansia dan pelayan publik yang telah divaksin di Puskesmas Bandarbaru untuk dosis pertama sebanyak 70 orang yang terdiri dari 22 lansia dan 48 pelayan publik.

Sedangkan jumlah lansia yang divaksin di Puskesmas Sibolangit untuk dosis pertama dan kedua sebanyak 59 orang yang terdiri dari 21 orang dosis pertama dan 38 orang dosis kedua.

"Pelayan publik suntik vaksin untuk dosis pertama dan kedua sebanyak 11 orang terdiri dari 5 orang dosis pertama dan 6 orang dosis kedua," sebutnya.

Febri pun berharap agar masyarakat tidak mudah percaya pemberitaan hoax terkait vaksinasi di sosial media.

Setelah pelaksanaan vaksinasi hari ini, langsung dilaksanakan penyemprotan disinfektan di lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk mensterilkan ruangan dari kemungkinan virus yg ada. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini