NBT


Oyo Bikin Rugi, Hotel 3 Berastagi Memulai Perlawanan dengan Keluar dari Oyo

HARIAN9 author photo


BERASTAGI| H9
Ditengah situasi pandemi Covid 19 Bisnis bidang Akomodasi sangat mengalami dampak secara ekonomi, Pengusaha hotel pada umumnya berharap Aplikasi oyo bisa membantu penjualan, namun yang terjadi malah sebaliknya. 

"Keluar dari Oyo karena tidak sesuai dengan provit dan pendapatan yang kita harapkan, seperti dari harga jual, fasilitas penunjang kenyaman tamu dan lain lain," kata Manager 3 Berastagi Hotel, Agus Canfardo Simarmata, Selasa (1/6/2021)

Dikatakannya dengan memulai promosi mandiri merupakan solusi. Namun setelah pihaknya memutuskan kemitraan dengan oyo tidak bisa langsung bermitra dengan aplikasi OTA karna lamanya masa rekonsiliasi dari oyo ke OTA.

"Hingga saat ini status properti kita tidak bisa di pesan melalui aplikasi OTA yang mengakibatkan asumsi masyarakat hotel kita tutup," ujarnya. 

Pengusaha berharap, pemerintah memiliki perhatian penuh, mengingat Karo merupakan daerah wisata. 

"Dan kita juga berharap dengan bertemu nya dengan pemerintah tidak ada lagi mitra / bakal mitra oyo yang mengalami hal serupa seperti 3 berastagi hotel, dan semoga pemerintah bisa memberi solusi seperti membuat aplikasi mandiri untuk wisata akomodasi kabupaten karo," imbuhnya. (PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini