Pelaku Seksual Anak Dibawah Umur Diserahkan Warga Ke Polisi

HARIAN9 author photo


PANCUR BATU| H9
Polsek Pancurbatu mengamankan seorang pria berinisial J (52) warga Jalan Pipa, Desa Lama, Dusun IV, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Diamankanya pelaku seksual terhadap anak di bawah umur ini setelah diserahkan warga ke Makopolsek Pancurbatu, Senin (14/6).

Informasi yang diterima dari lapangan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/6) malam lalu di kediaman pelaku. Malam itu, selagi ayah korban yang masih bertetangga dengan pelaku ini berada di Tanah Karo, tersangka mengajak korban berinisial S (5) ke rumahnya.

Karena kenal dan masih polos, bocah cilik ini pun tidak menolak diajak pria yang dipanggilnya atok itu. Sampai di rumah, tersangka pun mulai memasang perangkapnya.

Dengan mengiming-imingkan jajan, tersangka menggerayangi tubuh dan mengobok-obok kemaluan korban menggunakan jarinya. Tak lama kemudian, pelaku menyuruh korban pulang ke rumahnya.

Setibanya di rumah, ayah korban merasa curiga melihat gelagat putrinya itu yang terlihat meringis kesakitan sambil memegang kemaluannya. Dengan perasaan cemas, sang ayah pun menanyakan apa yang dialami si korban.

Tanpa ada yang ditutupi, korban akhirnya mengatakan kalau dirinya sudah diperlakukan tak senonoh oleh pelaku. Begitu mendengar pengakuan dari putrinya itu, ayah korban didampingi warga langsung mencari keberadaan si pelaku.

Pelaku pun berhasil mereka temukan di kediamannya. Tanpa ada yang mengkomandoi, pelaku sempat dihajar hingga babak belur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diserahkan ke Polsek Pancurbatu, menyusul ayah korban buat laporan.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma SH MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Amir Sitepu membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Benar, ada seorang pelaku kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur diserahkan ke Polsek Pancurbatu. Karena kita tidak ada unit Perlindungan Anak, pelaku dan perkaranya kita limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polrestabes Medan," ujarnya.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini