Pemda Aceh Tamiang Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Bagian Humas Sekretariat Daerah dalam rilisnya menyampaikan,Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin, ST bersama unsur perwakilan Forkopimda Aceh Tamiang dan instansi terkait mengikuti upacara peringatan Hari Kelahiran (Harlah) Pancasila secara Virtual Reality, kegiatan berlangsung di ruang rapat Bupati pada Selasa (01/06/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dimulai dengan prosesi salam kebangsaan, penghormatan kebesaran, pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI dan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi dalam amanatnya menyampaikan, peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang dilaksanakan setiap 1 Juni bertujuan untuk terus mengokohkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,"jelasnya.

"Tentunya banyak tantangan dari dalam dan luar negeri, seperti rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi ideologi transnasional, disamping itu, kecepatan ekspansi radikal juga dapat mengganggu stabilitas. Dalam menanggapi hal ini, diperlukan cara untuk menghadapinya, yaitu salah satunya adalah dengan terus melakukan pembinaan ideologi pancasila dan revolusi industri. 

"Saya berharap kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus membantu  menegakkan nilai-nilai Pancasila demi kokohnya ideologi. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia," ucapnya penuh harap.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Do'a, juga laporan komandan upacara kepada inspektur upacara menandakan berakhirnya upacara.

Selain perwakilan unsur Forkopimda, turut hadur Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Kesbangpol, Kabag Humas, Kabag Umum, dan Kabag Tata Pemerintahan. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini