-->

PLTM Parmonangan-II 2x5 MW Tingkatkan Bauran EBT Sumut

HARIAN9 author photo


 MEDAN| H9
Memanfaatkan kekayaan alam Bumi Sumatera Utara, PLTM Parmonangan-II memperkuat system Kelistrikan Sumatera Utara melalui penadatanganan Berita Acara Commercial Operation Date (COD) antara PLN UIW Sumatera Utara dan PT Bina Godang Energy.

Penandatanagan tersebut dilakukan oleh General manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung dan Direktur Utama PT Bina Godang Energy Anche Anthonius di Kantor PLN UIW Sumatera Utara, Senin (31/05/2021). 

Berlokasi di Desa Manalu Dolok Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara, PLTM Parmanongan-II memanfaatkan aliran sungai Sibundong. Sebelumnya, pada 14 Maret 2019 PLTM Parmonangan-I telah memperkuat system kelistrikan Sumut. 

General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung menyampaikan apresiasi kepada PT Bina Godang Energy atas partisipasi dalam pemanfaatan energi ramah lingkungan. “ Saya sampaikan terimakasih kepada PT Bina Godang Energy sebagai anak usaha PT Hero Global Investment serta seluruh pihak yang telah mendukung realisasi COD PLTM Parmonangan-II ini. COD ini bukan kali pertama karena pada Maret 2019 lalu PLN UIW Sumut juga telah menandatangani COD PLTM Parmonangan-I,” paparnya.

PLTM Parmonangan-II  akan masuk ke system Sumatera Utara melalui Gardu Induk Dolok Sanggul bersama PLTA Arlilitan dan PLTA Pakat. 

“Dengan COD ini, kita tidak hanya dapat memperkuat system kelistrikan Sumut, tetapi juga menjaga bumi dengan memanfaatkan energi ramah lingkungan serta melakukan efisiensi karena penekanan biaya bahan bakar,” pungkas Pandapotan.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini