-->

POKJA 3 TP PKK Kecamatan Sosa Timur, Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Pemerintah Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), bersama dengan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Sosa Timur melaksanakan kegiatan penanaman Pohon, buah-buahan, dan bunga di halaman Mesjid Desa Sibodak Papaso dan sekitarnya, Selasa (08/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan  sebagai wujud  Pokja 3 " HATINYA PKK" melestarikan lingkungan Pemanfaatan lahan yg potensial utk keindahan dan kenyamanan di desa sekaligus wacana meningkatkan peduli lingkungan peribadatan dan Tempat tinggal.

Kegiatan penananam Pohon, buah-buahan dan bunga ini juga sesuai dengan salah satu program kerja kelompok kerja (Pokja) III PKK yaitu mengutamakan ketahanan pangan keluarga dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan melalui Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK).

Kegiatan penanaman pohon bersama ini diikuti oleh ASN dan kader TP-PKK Kecamatan Sosa Timur yang secara bersama-sama menanam berbagai tanaman tersebut, Tidak lupa juga menanam cabe, tomat dan singkong dilokasi pwkarangan rumah masing masing untuk konsumsi pangan lokal yang bisa mecukupi kebutuhan.

Selain menanam Pohon, untuk keindahan taman dilakukan kegiatan menghias taman dengan tanaman bunga. Ketua TP-PKK Kecamatan Sosa Timur, Ny Rosmeri Darwin Simatupang menyampaikan bahwa penanaman pohon ini dapat dimanfaatkan sebagai tanaman untuk lingkunggan yang asri,

“Kami hari ini menanam pohon dan lainnya. Dan kami juga menanam tanaman bunga  sehingga tanaman kami tidak hanya sekedar menanam tetapi juga indah dipandang,” ujar Rosmeri Purba selaku Ketua TP PKK Kecamatan Sosa Timur.

Hal ini juga sebagai kenang kenangan kepada masyarakat Kecamatan Sosa Timur dari Ketua TP PKK Kecamatan mengingat tugas ASN suaminya sebagai Camat Sosa Timur berakhir tugas bulan ini (Pensiun).  Semoga pengabdian yg tidak seberapa ini dapat diteruskan Ibu ibu  Kecamatan Sosa Timur untuk menambah ilmu dan kesejahteraan keluarga masing masing khususnya, di Kecamatan Sosa Timur dan Kabupaten Padang Lawas  yang semakin BERCAHAYA. Kedepannya, pungkas Ny Rosmeri Purba.

Sementara, Camat Sosa Timur Darwin Simatupang, S.Sos yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sosa Timur, Syahdin Daulay, MM, didampingi Staff serta lainnya yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan penanaman Pohon ini serta tanaman lainnya sebagai upaya mendukung TP PKK dalam rangka mewujudkan Pokja 3 TP PKK Kecamatan Sosa Timur. Disamping itu, melalui kegiatan bersama ini, dapat mempererat silaturahmi diantara ASN, anggota TP PKK desa Sibodak, tokoh masyarakat, agama, pemuda  sehingga semangat kerja akan meningkat.

“Kami selalu siap support program pemerintah khususnya memanfaatkan lahan pekarangan di lingkungan desa untuk pemenuhan Hatinya PKK. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dan mempererat silaturahmi diantara ASN, Masyarakat, agar lebih semagat dalam bekerja,“ kata Syahdin Daulay. 

Kegiatan tersebut, turut Dihadiri Kades Sibodak Papaso: Ali Murdani Lubis beserta Perangkat Desa, Tokoh masyakat, Tokoh Agama dan ibu ibu anggota PKK Desa Sibodak Papaso Kec Sosa Timur.serta masyarakat desa setempat. (WD41)


Komentar Anda

Berita Terkini