-->

Polda dan Korem 032 Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM

HARIAN9 author photo


 PADANG| H9
Korem 032 dan Polda Sumbar laksanakan rapat  evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin  langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE MM di Aula Lt IV Mapolda Sumbar  Jln. Sudirman Padang, belum lama ini.

Rapat yang diikuti seluruh Dandim, Kapolres, Kasi Ops dan Kasi Intel serta Pejabat Utama Polda Sumbar ini membahas tentang evaluasi dan hasil pelaksanaan PPKM serta  Pencegahan Covid 19 yang telah berjalan, potensi kerumunan yang masih terjadi di area publik, ketidak patuhan masyarakat terhadap Protkes, masih adanya ketidak percayaan masyarakat akan virus Covid 19 serta belum adanya efek psikologis ketakutan masyarakat atas penegakan protokol kesehatan. 

Usai menerima paparan dari Karoops, para Direktur dan Kabid Dokkes, Kapolda Sumbar dalam arahannya  menyampaikan bahwa kita harus  berterimakasih  dengan profesi kita sebagai TNI dan Polri untuk itu mari kita menjadi motivator dan  terdepan dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat ini.

"saya minta agar para Kapolres dan Dandim lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di wilayahnya dan terus lakukan kolaborasi dengan Pemda dalam upaya memutus  penyebaran virus Covid-19 ini serta terus lakukan evaluasi secara berkala dan terukur", tegas Kapolda.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada  menghimbau agar mari kita bekerja dengan nyata dan lebih maksimal lagi dalam pencegahan penularan virus Covid-19 ini.

"virus Covid-19 ini sangat mematikan jangan abai dan dianggap virus ini tidak ada, untuk itu mari kita terus bekerjasama dan melakukan upaya upaya nyata demi  keselamatan orang banyak", jelas Danrem.

Diakhir kegiatan rapat, Kapolda dan Danrem memberikan terimakasih dan  penghargaan  kepada Kapolres dan Dandim yang dinilai baik dalam menangani Covid 19 di wilayahnya yaitu Payakumbuh,  Bukit Tinggi dan Solok. 

Sinergitas TNI Polri dan Pemda serta dukungan seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan sehingga lebih memudahkan dalam penaggulangan Covid 19 di Sumatera Barat.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini