Polisi Amankan Pengedar Narkoba Disekitar Lokasi Tempat Hiburan Malam

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya sudah semakin meresahkan, berbagai kalangan masyarakat juga merasakan dampak dari narkotika itu. 

Nah, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Padang Lawas (Palas) tetap berkomitmen untuk Perang melawan Narkoba di wilayah Hukum nya, yang mana untuk ke sekian kalinya Satresnarkoba Polres Palas lagi-lagi mengamankan seorang pria berinisial LS (34) warga Desa Bara Batu, kecamatan Barumun Tengah kabupaten Palas yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polres Palas.

Demikian Diungkapkan oleh Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK, melalui Kasat Resnarkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar butar, SH, Minggu (13/06/2021) kepada awak media ini, mengatakan, Kembali Satuan Resnarkoba Polres Palas meringkus pengedar narkoba diwilayah hukum Polres Palas, kali ini polisi menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu di sekitar lokasi cafe Ulu Gajah/Akasia, desa Gunung Manaon, Sempalai kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Palas.

Tersangka berinisial LS (34) ditangkap karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar butar, SH, 

“Tersangka diamankan di sekitaran Cafe Ulu Gajah/ Akasia yang berada di Desa Gunung Manaon, Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Palas. Pada hari Sabtu (12/06/2021), sekira pukul 23,50, wib sampai selesai,” kata Kasat Resnarkoba Polres Palas.

Dilanjutkan oleh AKP Agus Manimbul Butar butar, SH selaku Kasat Resnarkoba Polres Palas, penangkapan terhadap LS berawal dari tindak lanjut laporan masyarakat, tersangka LS yang menjual paket plastik klip transparan, berisikan butiran Kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu disekitaran lokasi tersebut.

AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH,  mengatakan dari hasil penangkapan di temukan Barang bukti 6 (enam) paket plastik klip transparan berisikan butiran Kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu,1 (satu) buah alat hisap Sabu/Bong, uang tunai sebesar Rp. 120.000,. (Seratus dua puluh ribu rupiah) dan 1 (satu) buah mancis yang terpasang jarum .

Kemudian terhadap tersangka dan barang bukti. sebut, Kasat Resnarkoba Polres Palas, di amankan dan di bawa ke Mapolres Palas guna proses hukum lebih lanjut.

“Pasal yang disangkakan terhadap LS, pasal narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar butar, SH, .(WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini