Polres Padangsidimpuan Gagalkan Transaksi Narkoba

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan menggagalkan menggagalkan rencana transaksi narkoba jenis shabu di Jalan H. Tengku Rijal Nurdin Lingkungan I Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (12/6/2021), sekira Pukul 17.30 Wib.

Selain mengamanka dua orang pelaku masing-masing, IH aslias Kandar (30), warga Jalan SM. Gg Muhammadiyah Kel. Wek V Kec. Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan MHS alias Aik (25), warga Jalan HT. Rizal Nurdin Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, petugas juga menyita barang bukti berupa narkotika jenis shabu seberat 7,09 gram, yang dibungkus dalam 6 bungkus plastik klip transparan, satu bungkus plastik klip transparan berisi palstik klip transparan kosong, satu buah sedotan yang dijadikan sendok dan satu unit Sepeda Motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa TNKB.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimouan, Senin (14/6/2021) menyebutkan, penangkapan ke dua pelaku diduga sebagai pengedar narkotika berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salahbsatu rumah kis-kosan di Jalan H. Tengku Rijal Nurdin sering terjadi transaksi jual beli narkotika.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan setibanya di Tempat Kejadin Perkara (TKP), petugas melihat ke dua pelaku sedang berada di dalam kamar rumah kos. Selanjutnya petugas mengamankan ke dua pelaku dan saat kamar kos digekedah, petugas menemukan satu bungkus plastik klip transparan berisi 6 enam bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu dan barang bukti lainnya. Selanjutnya ke dua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM, membenarkan penangkapan ke dua pelaku dalam kasus penyalahguna narkotika.

" Ke dua pelaku kita amankan dan di proses lebih lanjut guna dilakukan pengembangan  " ujar Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini