Polsek Pancur Batu Ringkus Kliwon Bandar Besar Sabu di Bungalow Lorena

HARIAN9 author photo

 

MEDAN |H9
Akhirnya perjalanan panjang K pria yang dijuluki sebagai Sang Agen Besar Narkoba Jenis Sabu antar kabupaten, harus kandas ditangan Polsek Pancur Batu yang dipimpin oleh Kompol Dedy Dharma,SH.

K yang merupakan bandar sabu kelas kakap ini dikabarkan ditangkap saat mengecak sabu kedalam kemasan kecil, diduga untuk di ecer ke setiap simpang dan bungalau yang menjadi langganan setia penikmat serbuk putih tersebut.

Bahkan mirisnya ,menurut informasi di lapangan . Ratusan orang tiap hari nya terpakasa mencari K ke penginapan Lorena untuk membeli narkoba jenis sabu baik skala besar maupun kecil.

Setelah Iptu Amir Sitepu,SH,MH menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pancut Batu,  perjalanan karir kliwon tersebut harus kandas dan putus pada Rabu (16/6/2021), sekira pukul 01.00 WIB, K berhasil ditangkap di sebuah penginapan bernama Lorena, berada di Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma,SH melalui Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, Iptu Amir Sitepu,SH,MH saat di konfirmasi langsung diruang kerjanya menjelaskan bahwa Kliwon sebelumnya sudah menjadi atensi .

"K ini sudah menjadi target utama kami dalam memberantas peredaran narkoba . Sesuai dengan instruksi Pak Kapolri, Pak Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan, serta Wakapolrestabes Medan dalam hal memberantas peredaran gelap narkoba maka Kliwon kami tangkap saat berada di bungalow tersebut," ujar Iptu Amir Sitepu.

Lanjut Kanit, Saat itu Rabu (16/6/2021), sekira pukul 00.30 WIB, personil sedang patroli ke daerah rawan aksi kriminal di bandar baru sampai ke perbatasan dan saat itu juga ada informasi bahwa K tersebut sedang berada di penginapan Lorena sedang transaksi sabu. 

Mendapatkan informasi tersebut Kanit Ipda Junaidi A Karo Sekali, SH  melakukan penyidikan dan seketika itu juga langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka K (55) .

"Saat kami lakukan penangkapan dari lokasi kami menemukan tuperwer yang didalamnya berisikan sabu sebanyak 3 bungkus yang dikemas didalam plastik bening, serta 8 plastik bening kosong, 1 Senter merk teslo dan 1 buah pipet yang diduga sebagai skop sabu," ujarnya. 

Lanjut Mantan Kanit Kutalimbaru Iptu Amir Sitepu,SH,MH ,Saat di introgasi , K mengakui bahwa barang tersebut merupakan miliknya dan untuk pengembangan lebih lanjut tersangka bersama barang bukti kami amankan ke Polsek Pancur Batu . 

"K kami jerat dengan pasal Pasal 114 ayat 1 subs 112 ayat 1 UU  RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan acaman hukuman  paling lama20 tahun penjara,ujarnya. (WM/020)

Komentar Anda

Berita Terkini