NBT


Puspa Binjai Hadiri Panen Raya Kelompok Tani Khusus Perempuan Sovia Maju

HARIAN9 author photo

BINJAI| H9 
Peran perempuan pada sektor pertanian sangat substansial. Bahkan banyak perempuan yang membantu perekonomian keluarga dengan bertani. Sehingga Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Binjai ikut mendukung perempuan perempuan dalam meningkatkan perekonomiannya dengan bertani.


Ketua Puspa Binjai, Sugi Hartaty, SE mengatakan bahwa dengan mendukung petani perempuan pihaknya ikut membantu dalam melakukan panen raya kelompok tani khusus perempuan sovia maju.

"Panen ini berlokasi di kelurahan Cengkeh Turi yang merupakan salah satu alternative solusi untuk penyelesaian pernikahan dini," katanya, Rabu (23/6/2021).

Adapun kelompok tersebut di bentuk untuk menjawab tantangan tentang ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi perempuan bidang pertanian sayur. Serta meningkatkan geliat pariwisata lokal yang mereka kelola sendiri.

"Kami berharap bahwa SDM perempuan petani bisa lebih baik," ujarnya.

Walikota Binjai, Amir Hamzah berharap bahwa Binjai akan mendapatkan predikat kota layak anak dengan FK Puspa bersinergi dengan multi sektoral.

Kegiatan ini di hadiri oleh Walikota Binjai, Ketua TP PKK Kota Binjai, Kepala Dinas Ketapang, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas P3AM, Kepala Dinas Ekonomi, Camat, Danramil, lurah, Puspa Sumut dan warga sekitar.(PR01)


Komentar Anda

Berita Terkini