Rapat Paripurna DPRD,Hotma Ramles Tumangger Dilanti Menjadi Ketua DPRD Pakpak Bharat

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Hotma Ramles Tumangger, anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dari Partai Demokrat resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat menggantikan Sonny P Berutu, yang mengundurkan diri karena maju  sebagai calon Bupati  Pakpak Bharat di Pilkada tahun 2020 yang lalu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, penandatangan serta penyematan emblem  dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Ledis Meriana Bakara,SH.,MH.

Rapat Paripurna DPRD ini juga melantik Sin Adestin Berutu, menjadi anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, mengantikan Sonny P  Berutu. Pengucapan sumpah /janji ketua DPRD masa jabatan tahun 2019-2024 dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD di  Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Komplek Perkantoran, Sindeka Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (15/06).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Ketua TP-PKK Juantry Setia Manogihon Sirait, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dandim 0206/DR, mewakili Kapolres Pakpak Bharat Ketua PN Sidikalang, Kepala Kejaksaan serta unsur Forkopimda Pakpak Bharat lainnya,  para Komisioner KPU Pakpak Bharat, Ketua Dan anggota Bawaslu Pakpak Bharat, Kepala Instansi Vertikal, pemuka masyarakat, adat, pemuka agama dan unsur lainnya.

Paripurna yang dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat bersama Wakil Ketua II Mansehat Manik Selasa (15/06), mengatakan sesuai dengan ketentuan undang-undang  anggota DPRD Kabupaten/Kota sebelum memangku jabatannya, terlebih dahulu mengucapkan sumpah/janji dalam Paripurna. Pengucapan sumpah janji tersebut berdasarkan  SK Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/287/KPTS/2021 tentang pengangkatan ketua DPRD Pakpak Bharat dan  peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Pakpak Bharat serta keputusan Badan Musyawarah DPRD Pakpak Bharat Nomor 4 tahun 2021 tentang lanjutan jadwal masa sidang I DPRD Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat yang baru terlantik, Hotma Ramles Tumangger  dalam sambutannya mengatakan, setelah dilaksanakannya rapat paripurna ini, beberapa tugas penting sudah menunggu untuk diselesaikan diantaranya Pembahasan RPJMD tahun2021-2026 dan RAPBD TA 2022, disamping tugas pembentukan Perda serta pengawasan sebagai tugas pokok DPRD, untuk itu diharapkan agar para unsur pimpinan dan anggota  DPRD Pakpak Bharat  bisa bersinergi dan bekerjasama dengan  pemerintah sesuai dengan fungsi yaitu fungsi legilasi, fungsi anggaran, serta fungsi pengawasan.

Begitu juga terhadap unsur Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat, Hotma Ramles Tumangger juga berharap  bisa bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan agar Kabupaten Pakpak Bharat bisa semakin maju, aman dan kondusif walaupun situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah kepada ketua DPRD Hotma Ramles Tumangger dan juga kepada anggota DPRD Sin Adestin Berutu. Bupati Franc dalam sambutannya mengatakan semoga disisa masa jabatan periode tahun 2021-2024 dapat memeberikan warna dan semangat baru,mampu mengemban amanah yang diberikan serta dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam mewujudkan suara rakyat dalam penyelenggaraan fungsi legislaif, demikian juga dalam upaya menuntaskan berbagai persoalan baik ditataran stakeholder  maupun ditengah-tengah masyarakat.

Penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab bersama kedepan tentu akan lebih berat dari tahun-tahun sebelumnya, tantangan dan persoalan akan lebih kompleks  mengingat kondisidan situasi saat ini terlebih dengan adanya pendemi covid-19 yang memiliki efek yang sangat signifikasi terhadap kemanusiaan, ekonomi-sosial, keamanan serta  politik, dan tugas yang paling dilematis adalah kita di tuntut untuk dapat berhasil menangani sektor ekonomi di waktu yang sama, karena kegagalan menangani salah satu sektor, akan berdampak luas  di tengah-tengah masyarakat.

Kita semua juga berharap, dengan telah lengkapnya berat dari tahun-tahun sebelumnya, tantangan dan persoalan akan lebih kompleks  mengingat kondisi dan situasi saat ini terlebih dengan adanya pendemi covid-19 yang memiliki efek yang sangat signifikasi terhadap kemanusiaan, ekonomi-sosial, keamanan serta  politik, dan tugas yang paling dilematis adalah kita di tuntut untuk dapat berhasil menangani sektor ekonomi di waktu yang sama, karena kegagalan menangani salah satu sektor, akan berdampak luas  di tengah-tengah masyarakat.
"Kita semua juga berharap, dengan telah lengkapnya pimpinan DPRD dan terpenuhnya jumlah kuota anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, maka pelaksanaan tugas-tugas bersama kedepan akan semakin Efektif dan Efesien dalam rangka mewujudkan Kininduma ataupun merealisasikan kemandirian  ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya, Adat Istiadat serta Kearifan lokal yang kita miliki" ujar Bupati Fran(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini