NBT


Residivis Kembali Ditangkap Kasus Narkoba

HARIAN9 author photo
 

PADANGSIDIMPUAN|H9

TS alias Birong (48), residivis berbagai tindak pidana, kembali dimasukkan ke bui karena kedapatan menyimpan narkoba jenis shabu dan ganja di Dusun Gala-gala Torop Lingkungan II  Kelurahan Batunadua Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Senin (31/5/2021), sekira pukul 12.00 Wib.

 
Tersangka ditangkap berikut diamankannya barang bukti narkotika jenis shabu dan ganja, masing-masing, 3 bungkus plastik klip transparan berisikan narkotika jenis shabu seberat 0,58 gram, 2 buah paket yang dibungkus dengan kertas berisikan narkotika jenis ganja seberat 3,53 gram, satu buah paket yang dibungkus dengan kertas warna coklat berisikan narkotika jenis ganja seberat 100 gram dan satu unit timbangan elektrik.
 
Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (4/6/2021) menyebutkan, pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Gala-gala Torop Lingkungan II  Kelurahan Batunadua Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi jual beli narkotika.
 
Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas langsung pengamankan tersangka dan saat digeledah petugas menemukan 2 buah paket ganka yang dibungkus dengan kertas.
 
Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan membawa tersangka ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan. Di rumah tersangka petugas kembali menemukan satu bungkus plastik yang berisikan satu paket ganja dan 3 bungkus plastik klip transparan berisikan narkotika shabu dan satu unit timbangan elektrik. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.
 
Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP. Samaillun Pulungan yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasy AKP Maria Marpaung SE.MM memenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.
 
“ Tersangka merupakan residivius yang sudah sering keluar masuk penjara dalam kasus penyalahguna narkotika. Untuk mempettanggungjawabkan perbuatannya, tersangla kita jebloskan ke sel tahanan untuk dip roses lebih lanjut, “ terang AKP. Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini