Rumah Sakit Bergerak Program Sumut Bermartabat Layani Masyarakat di Berbagai Wilayah

HARIAN9 author photo


LABUSEL | H9
Tim Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara (Sumut) terus bergerak memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di berbagai daerah, dengan menggunakan Bus Operasi Lapangan atau Rumah Sakit Bergerak yang dilengkapi berbagai peralatan medis. Ini merupakan salah satu program unggulan Gubernur Sumut dalam menjangkau seluruh masyarakat untuk medapatkan pelayanan kesehatan maksimal secara gratis. 

"Program Pak Gubernur ini diadakan untuk menjangkau masyarakat, selanjutnya tim akan terus memberikan pelayanan  kesehatan gratis kepada masyarakat," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar, Senin (14/6).

 

Kepala Satuan Tugas (Satgas) BKB Sumut Harry Yusmanadi di sela-sela kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (14/6), mengatakan, sepanjang tahun ini sudah ratusan masyarakat di sejumlah daerah, yang mendapat pelayanan kesehatan gratis tersebut.

 

"Antusias masyarakat selama ini sangat baik, dari Mandailing Natal, kita sudah mengoperasi pasien bibir sumbing puluhan orang dan 500-an anak yang dikhitan, serta ratusan masyarakat yang kita layani termasuk konsultasi kesehatan gratis," ujar Harry.

 

Sejauh ini, katanya, belum ada kendala yang mempengaruhi kinerja Tim Satgas BKB dalam melayani masyarakat. Juga tidak ada keluhan dari masyarakat. Bahkan, menurut Harry, banyak apresiasi yang diterima timnya, lantaran telah melayani masyarakat dengan gratis.

 

Harry mengatakan, timnya akan terus berkeliling ke daerah-daerah di Sumut guna memberikan pelayanan kesehatan gratis. Sehingga dapat menjangkau banyak masyarakat Sumut yang membutuhkan.

 

Khusus pelayanan kesehatan gratis di Labusel, hingga pukul 11 siang, peserta operasi bibir sumbing sudah mencapai sembilan orang yang mendaftar. Begitu pula dengan peserta khitan sudah mencapai sembilan orang juga dan peserta konsultasi kesehatan mencapai 19 orang.

 

Salah satu orang tua peserta operasi bibir sumbing, Syahril, menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dikatakannya, program pelayanan kesehatan gratis tersebut dirasakannya sangat membantu.

 

Syahril mengharapkan agar pelayanan gratis tersebut terus berlanjut, sehingga dapat membantu seluruh masyarakat Sumut, terutama yang kurang mampu. "Saya berterima kasih karena pelayanan ini sangat membantu saya, ini yang saya harapkan selama ini, " ungkap Syahril.

 

Kepala Dinas Kesehatan Labusel Faisal Harahap mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan gratis di Labusel. Ia mengharapkan kegiatan tersebut sering diadakan.

 

"Kegiatan yang sangat bagus dilakukan Tim BKB Sumut, saya bersyukur, kalau bisa kegiatan ini sering dilakukan karena sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang bagus secara gratis, " kata Faisal.(pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini