Sambil Latihan, Prajurit TNI Yonif 123/Rajawali Bagi-bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Latihan Taktis Tingkat Kompi dalam Program Latihan Kesiapan Operasi (Proglatsiops) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia - Papua New Guinea (RI-PNG) di Papua yang dilaksanakan di Kecamatan Siabu, berlangsung lebih sedikit berbeda dari biasanya, Kamis (24/6/2021).

Pada kegiatan Prolatsiops tersebut, Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban beserta Perwira Staf berkesempatan bertatap muka dengan warga yang berada di dekat lokasi latihan para prajurit TNI Yon 123/Rajawali.

Selain meninjau pelaksanaan latihan yang diikuti sekitar 400 orang prajurit dan tersebar di beberapa pos, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban juga memimpin kegiatan bakti sosial (baksos), dengan menyerahkan paket sembako yang diserahkan kepada warga tidak mampu.

Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menuturkan, adapun sasaran bantuan adalah, warga yang sudah jompo dan warga masyarakat yang masih perlu perhatian khusus dari semua pihak.

Lebih lanjut disampaikannya, bantuan yang diberikan ini mengambil sasaran di Kampung Aek Milas, Desa Siabu, Kecamatan Siabu, karena wilayah tersebut merupakan daerah tempat latihan taktis tingkat kompi digelar.

" Ini sudah jadi keharusan bagi prajurit TNI Yon 123/Rajawali untuk selalu berbagi dengan masyarakat di daerah latihan, sebagai wujud kepedulian pada masyarakat maupun warga tidak mampu terlebih saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir " ucap Letkol Goklas.

Sementara salah seorang warga Kampung Aek Milas, Desa Siabu, Kecamatan Siabu I.Lubis (73) mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kepedulian para prajurit TNI tentara kepada warga masyarakat kurang mampu.

" Semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugas terlebih akan berangkat tugas di wilayah perbatasan Papua, guna menjaga keutuhan NKRI, " ucapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini