Seorang Dukun Cabul di Palas Diamankan Polisi

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Polisi meringkus seorang Dukun Cabul berinisial AH, (34), warga  dari Desa Paran Tonga, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (24/06/2021) lalu. Ia dibekuk di rumah kediamannya.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kasat Reslrim Polres Palas AKP Aman Putra B, SH.,kepada wartawan Jumat, (25/06/2021), mengatakan tersangka AH ditangkap setelah dilaporkan oleh korban ADH, (23),  yang tak terima dirinya bersama Kakak kandungya, LDH, (28), yang disetubuhi pelaku beberapa waktu lalu. Dengan Dasar laporan polisi:
1. Laporan Polisi No. Pol : LP/137/VI/2021/SU/PALAS/SPKT, tanggal 05 Juni 2021.
2. SURAT PERINTAH PENANGKAPAN No. Pol : SP.Kap/73/VI/2021/Reskrim, tanggal 24 Juni 2021.

Kedua korban kakak beradik ini, merupakan warga dari Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Informasinya, AH merupakan Seorang Wirasawasta/ guru spiritual (Dukun), Ujar AKP Aman Putra B. SH., selaku Kasat Reskrim Polres Palas.

Dijelaskan, Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH, kejadiannya terjadi Pada hari Kamis, (22/04/2021). sekira Pukul 17.00 wib, korban ADH ini, di perkosa dan atau pun di cabuli oleh tersangka AH di dalam sebuah Kamar Penginapan ''NT'' yang beralamat didesa Surodingin Kecamatan Lubuk barumun, Kabupaten Padang Lawas.

Begitu juga dengan kakak kandungnya  yang berinisial LDH, juga diperkosa dan ataupun di Cabuli oleh tersangka AH, pada bulan April Tahun 2021 sekira Pukul 17.00 Wib, yang mana pengakuan untuk hari dan tanggal kedua Korban kakak beradik ini, sudah lupa.

"Adapun cara atau modus yang dilakukan tersangka AH, untuk melakukan Pemerkosaan atau pun perbuatan Cabul terhadap kedua korban adalah dengan cara Korban ADH dan kakak kangungnya LDH Secara Paksa di Setubuhi oleh tersangka AH".Sebut Kasat Reskrim Polres Palas.

Lebih lanjut, dikatakan AKP Aman Putra B. SH., Dimana dilakukan twrsangka AH dengan alasan untuk membuka aura kedua korban, demi kesembuhan dari bapak kandung kedua korban yang sedang sakit, yang mana tersangka AH, merupakan atau mengaku seorang Dukun,  apabila kedua korban tidak mau melakukan persetubuhan dengan tersangja AH, maka tersangka  AH tidak mau menyembuhkan ayah  dari kedua Korban, dan akan Membuat ayah kedua korban akan mati, 

Dan setelah kedua korban telah berhasil  di setubuhi oleh tersangka AH, tersangka AH pun langsung Mengancam kedua korban akan di Bunuh apabila Menceritakan Perbuatan Pencabulan atau Persetubuhan yang dilakukan oleh tersangka Tersebut terhadap kedua korban.demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Palas dari pengakuan oleh kedua korban percabulan tersebut.

Kemudian, Kamis (24/06/2021), sekira pukul 23.30 Wib telah melakukan penangkapan 1 (satu) orang laki - laki dewasa Tersangka Tindak Pidana "Pemerkosaan dan atau melakukan kekerasan Memaksa Seseorang Melakukan atau Membiarkan dilakukan Pada dirinya Perbuatan Cabul" 

Anggota Reskrim melakukan penangkapan terhadap Tersangka AH dan selanjutnya Tersangka AH di bawa ke Polres Padang Lawas untuk dilakukan penyidikan.

"Dan dari hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, Bawa Tersanfka AH telah  mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan perbuatan  Pemerkosaan dan atau melakukan kekerasan Memaksa Seseorang Melakukan atau Membiarkan dilakukan Pada dirinya Perbuatan Cabul terhadap diri kedua korban kakak beradik ADH dan LDH". Jelas Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH.

Atas perbuatannya tersangka AH disangkakan tindak pidana perkosaan yang diatur dalam Pasal 285 KUHP yang berbunyi "Barangsiapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa perempuan yang bukan isterinya bersetubuh dengan dia, dihukum, karena memperkosa, dengan hukuman penjara selama-lamanya dua belas tahun".

Akibat perbuatannya, tersangka AH terancam hukuman kurungan penjara 12 tahun. Pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, AJP Aman Putra B, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini