SMPN 1 Besitang Tidak Pasang Bendera RI

HARIAN9 author photo

 

LANGKAT| H9
SMPN 1 Besitang tidak memasang Bendera Republik Indonesia sebagaimana di atur dalam Undang Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara. 

Menurut  beberapa awak Media dan aktivis LSM yang bertugas di wilayah Teluk Aru seperti Zainal (55) warga P.Brandan dari LSM ketika di konfirmasi Kru H9, Selasa(15/6/21) mengatakan selain tidak memasang Bendera oknum Fah,MPd sebagai Kepala sekolah juga Indisipliner .

Selain melanggar UU NO 24 Tahun 2009 tentang Bendera juga melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai negeri sipil yang kini di rubah menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN).

Lebih lanjut Zainal juga memaparkan dalam Pemasangan Bendera Republik Indonesia sudah di atur dalam pasal 9 huruf H Bendera wajib di pasang di gedung  atau halaman satuan  Pendidikan sedangkan dalam pasal  7 di atur tatacara waktu Pemasangan  Bendera yakni pada waktu Mataharu yerbit hingga Matahari terbenam.l, papar Zainal.

Setahu Saya kata Zainal sudah Seminggu Bendera tidak di pasang karena sudah beberapa kali kesekolah Belum terlihat ada bendera begitu juga tingkat kehadiran oknum Fah,MPd sebagai Kepala sekolah Indisipliner.

Di tempat terpisah Kepala sekolah ketika hendak di konfirmasi Kru H9 di ruang kerjanya sekira pukul 10.30.WIB sedang tidak ada di tempat, menurut Guru dan staf Kepala sekolah belum masuk ,namun ketika di tanya Kepala sekolah tidak masuk apa alasannya para guru dan staf memilih diam.

Hasil pantauan Kru H9 di sekolah memang bendera RI tidak terpasang di tiang bendera halaman sekolah( WD.042). 
Komentar Anda

Berita Terkini