NBT


Soal Investasi Bodong, Seorang Saksi Dilaporkan ke Polres Beri Keterangan Palsu

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9

Menurut keterangan Luri Neri Tarigan SH M.H Kuasa Hukum Advokad korban dari Investasi Bodong, seorang saksi Rosmina Br.Sitepu resmi di laporkan ke Polres Langkat.

Awalnya, ibu-ibu dari korban penipuan Investasi bodong yang dijalankan oleh pelaku dengan menanam saham untuk membuka usaha Tambang Emas dipropinsi Aceh dan Padang cukup dengan kepintaran berbicara mereka bisa meyakinkan para korban sebanyak delapan orang dengan menjanjikan akan mendapat keuntungan besar setelah ikut bergabung bersamanya, dalam berbisnis seperti yang telah tersebut diatas.

Investasi bodong ini dimulai dari tahun 2019 s/d 2021, saham modal yang mereka Investasikan besekitar 4,083 Miliar, jangankan meraup keuntungan. Modal yang mereka tanamkan sebagai Investasipun  juga tidak kembalikan.

Belanjutnya masalah ini hingga sampai kepengadilan Negara Stabat, dalam persidangan kasus penggelapan nomor register perkara 216/Pid.B/2021/PN.Stb dengan terdakwa Susi Susanti Perangin-angin dan Erpiskan Sembiring yang kini pasangan suami istri tersebut sudah mendekam dalam penjara.

Masih kasus Investasi Bodong, lanjutan dipersidangan PN stabat digelar kembali pada hari Rabu 23 Juni 2021 sekitar pukul 14:00wib."sebagai Ketua Majelis (KM) Dr Edy Siong SH MH memeriksa saksi Rosmina Br Sitepu di Ruang Sidang Candra PN Stabat.

Dihari yang sama, dari hasil persidangan pihak Ketua Majelis (KM) Dr Edy Siong SH MH mengeluarkan surat edaran kepada saksi Rosmina Br Sitepu (53), Penetapan, Demi keadilan berdasarkan ketuhanan yang maha esa."Menetapkan, Memerintahkan penyidik melalui Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Langkat untuk melakukan penyidikan sehubung dengan dugaan tindak pidana pemberian keterangan palsu dibawah sumpah oleh Rosmina Br.Sitepu dipersidangan pada hari Senin tanggal 21 juni 2021 dan hari Rabu tanggal 23 juni 2021 dalam perkara  216/Pid.B/2021/PN.Stb dengan terdakwa Susi Susanti Perangin-angin.

Selesai dari persidangan, para korban Investasi bodong bersama kuasa hukum keluaran langsung menuju markas besar kepolisian Polres Langkat sekitar pukul 18:00wib Rabu (23/6/2021)."Membuat pengaduan Seorang saksi bernama Rosmina Br.Sitepu memberi keterangan palsu didalam Persidangan.

Atas laporan Arihta Br.Sembiring warga Tanjung Keriahan Simp.Pulo Rambung dusun simp.pulo Rambung kec.Bahorok Kab.Langkat dengan Nomor : LP/B/355/VI/2021SPKT/POLRES LANGKAT/POLDA SUMATERA UTARA,dan disertai orang yang menjadi saksi seperti, Mariana Br Sitepu, Darliana,Siti Derhana, Paksa Br.Sembiring. (WD012)

Komentar Anda

Berita Terkini