Terimakasih Kepada Masyarakat Yang Bersedia Divaksin

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah bersedia divaksin Covid-19 guna memutus penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Dolly, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di aula Kantor Camat Saipar Dolok Hole (SDH) di Sipagimbar Kabupaten Tapsel, Jum'at (25/6/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kadis Pertanian Bismark Maratua, Kadis Tarukim Harpan Siregar, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe, Kadis PMD M Yusuf, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kaban PKPAD Frananda, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar, Kabag Umum & Perlengkapan Farwis Rizky Daulay, Camat SDH dan Danramil SDH.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap tenang bila mendapati berita hoaks tentang program vaksinasi dan meminta masyarakat untuk mengkonfirmasi kepada pemerintah setempat, termasuk dokter-dokter yang ada di Puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya agar diberi penjelasan sesuai keilmuwan yang tepat.

" Bila mendengar berita seputar vaksinasi tersebut, tidak usah kalut, karena vaksinasi adalah suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok atau herd immunity. Selain itu, vaksinasi berfungsi menurunkan tingkat jumlah penderita bahkan kematian akibat Covid-19, " ujar Dolly.

Bupati menjelaskan, peninjauan itu sendiri bertujuan guna pastikan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 agar berlangsung dengan baik, sambil memberikan semangat pada para dokter, petugas medis, Camat, Kepala Desa, Lurah, Polsek, Koramil, bahkan masyarakat serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

" Kalau kita sayang pada keluarga yang ada orang tua dan sepuh, sayang kepada anak-anak, istri dan suami, mari kita lindungi mereka dengan memperkuat imunitas sehingga pandemi ini bisa berakhir di Tapsel dan semua pihak juga harus ikut terlibat agar bersama-sama mengatasi pandemi yang sudah cukup lama berjangkit di Tapsel, " ucapnya.

Dolky juga mengaku akan terus mendukung dan menyosialisasikan program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Kendati telah menerima suntikan vaksin, dia meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Tapsel dengan Polres Tapsel dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19, " tuturnya.

Sebelumnya, Kapolsek Saipar Dolok Hole, AKP Zulham, menyebut, pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 di wilayah hukum Polres Tapsel, dengan jumlah peserta yang divaksin sebanyak 1328 orang, terdiri dari lansia 410 orang, layanan publik 674 orang, dan masyarakat umum 244 orang. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini