NBT


Tim Mobile Vaksin Dalihan Natolu Kodim 0212/Tapsel Sasar Peserta Vaksinasi Covid-19

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Tim Mobile Vaksin Dalihan Natolu Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapsel bersama Rumah Sakit (Rumkit) TNI AD TK IV 01.07.03 Losungbatu Kota Padangsidimpuan menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Sabungan Sipabangun Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan pemberian vaksin Covid 19 oleh Tim Mobile Vaksin Dalihan Natolu ditinjau langsung oleh Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, Karumkit Losungbatu Mayor CKM dr. Eka Prasetya, Camat Hutaimbaru Cecep Rahmad Hidayat, Pasi Ops Kodim 0212/Tapsel Kapten Inf AM.Nasution dan  Danramil 02/Kota Dim 0212/Tapsel Kapten Inf B. Hutabarat.

Pantauan, kegiatan vaksinasi kali ini menyasar kepada warga masyarakat yang tidak sempat datang, karena halangan atau hal lainnya sehingga tidak dapat berhadir dalam pelaksanaan vaksin massal sebelumnya. Pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan masyarakat Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan SOP dan Protokol Kesehatan (Prokes)

Masyarakat mulai berdatangan di lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Tim Mobile Vaksin Dalihan Natolu Kodim 0212/Tapsel dan terlihat antusias warga untuk ikut dalam kegiatan vaksin tersebut. Para peserta vaksin yang hadir juga cukup menyerahkan foto copy KTP kepada petugas vaksin sebagai syarat administrasi pendaftaran keikutsertaan pada giat vaksinasi Covid-19.

Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengatakan, kegiatan valsinasi tersebut, merupakan perintah komando atas untuk mendukung program pemerintah dalam menekan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di daerah Kota Padangsidimpuan. 

" Tim Mobile vaksinasi Kodim 0212/Tapsel beserta instansi aparatur terkait akan berkeliling ke beberapa lokasi agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Semoga dengan adanya program vaksin Mobile Dalihan Natolu ini percepatan vaksinasi dapat segera rampung sehingga permasalahan wabah pandemic Covid-19 akan segera teratasi, " ujar orang nomor satu di Kodim 0212/Tapsel. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini